Bimtek berakhir dengan penyerahan sertifikat dan juga Hadian kepada peserta jitu pasna.

 

REALITANUSANTARA.COM

Padang---- Prosesi Bimbingan teknis (Bimtek) Hitung Cepat Pengkajian Kebutuhan Pasca Bencana (jitu Pasna) angkatan ke VIII telah sampai di penghujung acara dengan diberikan hadiah bagi kelompok yang meraih nilai lima  besar yang mengikuti lomba infografis, Jumat 1 Oktober 2021 di kryad Bumiminang Hotel.

Suryadi mengatakan, setelah kurang lebih empat hari lamanya para relawan bencana diberikan ilmu-ilmu tentang kebencanaan. Istimewanya juga diberikan tentang bagai mana membuat infografis penghitungan cepat tentang kerusakan dan kerugian pasca bencana.

" Nah, dimalam puncak ini panitia memberikan hadiah bagi kelompok relawan yang keluar sebagai 5 pemenang dalam lomba infografis Hitung Cepat Pengkajian Kebutuhan Pasca Bencana (Jitu Pasna) kelompok dan juga perorangan," ujar Suryadi E yang akrab disapa Os.

Lebih lanjut lagi Suryadi mengatakan, semua kelompok relawan bagus-bagus pemaparan info grafisnya. Namun, kita mencari lima kelompok yang paling baik itu dari segi pemaparan, keterangan, akursi dan pengelompokan data yang tepat.

" Bagi yang keluar juara jangan jumawa. Jadikan ilmu yang didapat bisa membantu tim BPBD ataupun kelompok siaga bencana didaerah domisili ketika ad bencana. Dan bagi yang belum juara, jangan berkecil hati. Kami yakin, semua peserta adalah yang terbaik," ujarnya

Disesi terakhir Panitia Bimtek memberikan hadiah dan sertifikat kepada peserta Bimtek Jitu Pasna yang diserahkan langsung oleh Kabid Rehablitasi dan Rekontruksi BPBD Sumbar Suryadi tanda acara sudah usai.

Berikut 5 Kelompok pemenang infografis:

 Juara 1 diraih oleh Kelompok Kopi Paik dari Kelurahan Ampalu-Padang, 

Juara II diraih oleh Kelompok Peduli.

Juara III diraih oleh Kelompok Tagok.

Sedangkan untuk Juara IV diraih oleh Kelompok JPS (jurnalis peduli) dan Juara V dimenangkan oleh Kelompok Menara Songket.

Editor : Deviana

Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.