Anggota Komisi V DPRD Sumbar Nofrizon meradang saat membaca pernyataan Zuhrizul Chaniago.

REALITANUSANTARA.COM

Padang --- Anggota Komisi V DPRD Sumbar Nofrizon meradang saat membaca pernyataan Zuhrizul Chaniago di salah satu media yang menurutnya tidak pantas diucapkan oleh seorang yang notabene bagian dari Tim Percepatan Sumbar Madani (TPSM) dimana itu adalah “ring 1” nya Gubernur Sumbar.

“Sangat aneh dia merasa tersinggung dengan kunjungan Wakil Gubenur Sumbar dan Kepala Dinas Pariwisata Sumbar ke Desa Wisata yang mana itu adalah tugas struktural resmi dari negara, berbeda dengan Zuhrizul membawa hilir mudik Gubernur mengunjungi lokasi wisata Pokdarwis yang menyisakan beban Pokdarwis seperti konsumsi dan biaya penyelenggara penyambutan, jadi apa kontribusi Zuhrizul disitu?” tanya Nofrizon yang terkenal vokal ini.

Menurut Nofrizon yang berada di Komisi V DPRD Sumbar yang membidangi pariwisata ini, statement Zuhrizul Chaniago ini memalukan dunia pariwisata di Sumbar. “Seharusnya Zuhrizul memikirkan solusi bagaimana mencari payung hukum untuk bisa dana APBD Sumbar ini membantu Pokdarwis mengembangkan destinasi pariwisatanya, bukan malah menghajar Kadis Pariwisata dengan tuduhan mencari muka,” lanjut Nofrizon.

Nofrizon mengatakan, masalah tudingan Zuhrizul Chaniago ini akan dibahas dalam rapat paripurna DPRD mendatang. “Keluarkan saja Zuhrizul itu dari TPSM karena kredibilitasnya tidak jelas dan malah merusak tatanan pariwisata di Sumbar,” seru Nofrizon lagi.

Menurut Nofrizon, Zuhrizul sendiri yang malah ambil muka alias pencitraan dengan membuat konten YouTube saat kunjungannya bersama bersama Gubernur ke beberapa wilayah destinasi wisata, “Seakan-akan di konten media sosialnya itu, dia yang ikut mengembangkan potensi pariwisata dan saya melihat sinyal ketidaksukaan Zuhrizul kepada Kadis Pariwisata Sumbar. Ini sebagai pola untuk mengganti Kadis Pariwisata dengan kelompok dari dia nanti, sehingga apa yang menjadi target dia bakal tercapai,” jelas Nofrizon panjang lebar.

Pernyataan Zuhrizul juga dipertanyakan oleh kelompok pelaku wisata dan Pokdarwis yang mengapresiasi kinerja Wagub Audy Joinaldi bersama Kadis Pariwisata Novrial dalam menyingkapi masalah pariwisata dan pengembangan pariwisata di Sumbar.

Editor : Deviana


Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.