Kelurahan Bungus RT 01/01 dan RT 05 Kelurahan Bungus Selatan dicanangkan sebagai kampung Pancasila.

REALITANUSANTARA.COM

Padang - Danramil 07 bungus Teluk Kabung mencanangkan kampung Pancasila di Kelurahan Bungus RT 01 RW 1 dan RT 05 Kelurahan Bungus Selatan, di Aula Hotel Caferi pada hari Kamis 17 Maret 2022. 

Kegiatan ini dibuka oleh Kapten Azwar Danramil 07 bungus, yang dihadiri  oleh pemerintah setempat, dan tokoh- tokoh masyarakat.

Azuar mengatakan, pencanangan kampung Pancasila ini  dibutuhkan persatuan dan kesatuan dari seluruh elemen masyarakat. Kita lihat hasil dari kerukunan bermasyarakat dan persatuan kita.

Lebih lanjut Azuar mengatakan, ada beberapa program yang akan dilaksanakan dalam kegiatan ini yakni, olahraga, Goro, lomba nyanyi kebangsaan pesertanya anak-anak, penyuluhan tentang pancasila, mengaktifkan poskamling, semua rangkaian kegiatan tersebut mengacu menguatkan persatuan dan menjaga toleransi dalam keseharian.

Nantinya pengamalan sila-sila Pancasila dari sila pertama hingga kelima akan diimplementasikan di kehidupan bermasyarakat. Dan juga bisa menambah wawasan kebangsaan kepada masyarakat sekitar. 

Azuar mengatakan bahwa untuk lokasi mensosialisasikan pengamalan nilai Pancasila itu bisa dilakukan di tempat- tempat strategis di kampung tersebut seperti posyandu masjid area bermain anak dan lainnya.

Program kami akan menyasar anak-anak hingga orang dewasa," ucap  kapten azuar

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.