Liga Askot PSSI kota Padang tahun 2022 kembali di gelar.

REALITANUSANTARA.COM

Padang - Liga Askot PSSI Kota Padang  kembali digelar, pembukaan Divisi l Liga Askot tahun 2022 ini diselenggarakan di Lapangan Kurao siteba Kecamatan Nanggalo kota padang, Sabtu 05 Maret 2022.

Ketua panitia kegiatan Liga Askot PSSI Kota Padang Yuherdi, SPd, MM dalam laporannya mengatakan, bahwa gelaran Divisi I Liga Askot PSSI Kota Padang yang dimulai hari Sabtu ini diikuti sebanyak 18 tim.

Lebih lanjut Yuherdi mengatan, Liga Askot tahun ini dijadualkan akan berlangsung panjang. Kegiatan tersebut akan kita gulir selama 1 tahun," ucap Yuherdi, yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora)Kota Padang.

Dalam pelaksanaan gelaran Divisi I Liga Askot PSSI Kota Padang tahun 2022 ini ,  selama setahun kegiatan berlangsung dengan memakai dua lapangan, yakni Lapangan Kurao dan Lapangan Brandon," Tutur Yuherdi

Dalam kesempatan itu juga, Ketua Umum Askot PSSI Kota Padang Mastilizal Aye menyampaikan, Liga Askot sudah yang ketiga kali dilaksanakan. Liga Askot menjadi kompetisi yang cukup penting untuk Kota Padang, karena diharapkan mampu mencetak bakat-bakat pesepak bola untuk Porprov mendatang," ungkapnya

Untuk itu Saya mengingatkan jaga keamanan dan jangan berkelahi. Mari bermain cantik, karena Liga Askot juga kita harapkan untuk menambah imun tubuh di masa pandemi ini," ujar Mastilizal Aye, yang juga ketua komisi lV DPRD Kota Padang.

Ketua KONI Kota Padang Yusra berharap, bahwa nantinya sepak bola Kota Padang dapat meraih emas di arena Porprov. Oleh karena itu, dia juga mengharapkan para pemain nantinya lebih fokus untuk bertanding.

Kadispora Kota Padang Drs Afriadi MM menambahkan, bahwa dengan olahraga ini membuat kita segar semua, karena semua berolahraga. Untuk itu jadikan kegiatan ini sebagai olahraga life skill.

Afriadi juga berharap, kepada para Wasit agar memimpin pertandingan ini sebaik mungkin dan sesuai dengan aturan. Dan  kepada pemain, Afriadi menyampaikan, sebagaimana Pesan Walikota Padang tampillah dengan maksimal, dan jaga keamanan, berikan yang terbaik untuk kota Padang," ujarnya saat pembukaan Liga Askot PSSI kota Padang.

Pada pertandingan hari pertama, Tim Kompak FC berhasil mengandaskan perlawanan dari Tim Gema FC dengan Skor akhir 6 - 1 di Lapangan Kurao Nanggalo Padang.

Dalam gelaran kompetisi ini para pemenang  akan diberikan tropy lepas, mendali, dan uang pembinaan. Bagi juara satu menerima Rp. 10 juta, juara ke dua Rp. 8 juta, dan juara ke tiga Rp. 6 juta.

Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.