Ketua Umum KKMI (Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah) priode 2022/2025 Andi Triana S. Pd secara resmi di Lantik.


 REALITANUSANTARA.COM

Sumbar - Ketua Umum KKMI (Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah) priode 2022/2025 Andi Triana S. Pd secara resmi di Lantik oleh kakanwil Sumbar Drs. H. Helmi, M. Ag. di Aula kanwil Kemenag sumbar, Kamis April 2022.

Jajaran  Madrasah Ibtidaiyah  Tingkat  Provinsi Sumatera  Barat  melakukan silaturahim dengan pimpinan Kanwil Kemenag Sumbar sekaligus  pelantikan pengurus KKMI Sumbar Priode 2022/2025  dihelat Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah Negeri dan Swasta (KKMI) Kementerian Agama Provinsi Sumbar.

Kakanwil Kemenag Sumbar Dr. H. Helmi .M.Ag di dampingi oleh Syamsul Amar MM. M. Pd. kabid Madrasah  berserta jajarannya Helmi mengatakan, Madrasah merupakan sebuah institusi pendidikan dibawah naungan Kementerian Agama yang menyeimbangkan antara Iptek dan Imtaq dengan semangat Ikhlas beramal yang belakangan ini makin tren di kalangan masyarakat sebagai pilihan utama pendidikan bagi putera-puterinya, karena madrasah dirasa sebuah solusi logis untuk menghadapi tantangan zaman kedepan, dimana ideologi-ideologi baru masuk ke negeri ini sebagai side effect dari begitu terbukanya arus informasi yang hampir tanpa batasan.

Madrasah solusinya” sambung Helmi sembari membeberkan betapa madrasah adalah sebuah institusi hebat bermartabat. 

Lebih lanjut Helmi mengakan, Para pejabat yang hadir saat ini adalah Alumni Madrasah, saya sendiri Alumni Madrasah, ini adalah bukti nyata bahwa Madrasah berhasil memberikan pendidikan yang baik bagi para siswa-siswinya sebagai bekal kehidupan yang relevan," ucap Helmi kepada realitanusantara.com usai acara pelantikan tersebut.

Kita ini tidak akan selamanya hidup di dunia, ada saatnya kita akan kembali ke hadapan illahi, dan diperlukan bekal amal yang cukup agar ketika kembali nanti mendapat tempat yang mulia disisi-Nya, nah ilmunya ada di Madrasah.” ungkap Helmi mengukuhkan pengurus KKMI Sumbar betapa Madrasah menyeimbangkan ilmu dunia dan ilmu akhirat

Ketua Umum KKMI Baru Andi Triana, S.Pd. menambahkan,  kepemimpinan ini tidak akan berjalan dengan baik tanpa kerjasama dengan rekan-rekan semua, mari kita wujudkan Madrasah mandiri dan berprestasi.

Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.