Puluhan Atlet Disabilitas Berlaga di PEPARPEDA kota Padang tahun 2022.

REALITANUSANTARA.COM

Padang - Dinas Pemuda dan Olahraga Dis pora) Kota Padang menyerahkan Pekan Paralympic Pelajar daerah (Peparpeda)  Kota Padang tahun 2022. pada Rabu 23 Februari 2022 lalu.

Pekan alympe Pelajar Daerah (Peparpede) Kota Padang yang dibuka oleh Kepela Dispora kota Padang Drs. Afriadi, M.M inı berlang  pada Rabu (23/2022) dan Kamis (2422022) di Kompleks GOR H. Agur Salim Padang.

Afriadi mengatakan Peparpeda ini merupakan multi iven pelajar satu tahunan, yang merupakan gambaran  pembinaan dan evaluas olahraga Paralympic tingkat pelajar di kabupaten/kota. Kagiataan ini mempertandingkan tiga cabang  lomba  yakni cabang tenis meja, bulutangkis dan catur.

Adapun acara tersebut digelar Dispora Kota Padang dalam rangka menumbuhkan ke- percayaan diri para pelajar disabilitas agar tetap ber prestasi di tengah keter batasan.

 "Kita berharap melalui kegintaan olalıraga ini, para penyandang disabilitas dapat mengangkat harkat dan martabatnya, serta menumbuhkan kepereayan diri dan semangat hidup Sehingga mereka dapat melupakan  kekurangan fisik dan mental yang mereka alami,"  kata Afriadi.

Disamping itu, Ketua pelaksana yang juga menjabat sebagai, Kabid Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora) Kota Padang Yuherdi, S.Pd, MM juga berharap dari ajang peparpeda ini akan lahir calon - calon atlet paralympic yang mewakili kota Padang dan sumatera barat di tingkat nasional nantinya.

Yuherdi mengungkapkan kelompok disabilitas merupakan tanggung jawab kita bersama. Mereka adalah asset bangsa yang perlu di kembangkan dan diberdayakan potensinya.

Lebih lanjut Yuherdi mengatakan, mereka harus kita suport bersama, keterbatasan fisik dan mental mereka harus ditingkatkan, juga kesehatannya, Kebugaran dan gairah hidupnya harus dijaga dan salah satunya melalui event-event olahraga seperti peparpeda ini," ujarnya

Untuk diketahui dalam perlombaan ini, juara Umum diraih oleh SLB samudera Biru, Kemudian juara 2 diraih oleh SLB Timarjaya juara 3 diraih oleh SLB YPPLB sang.

Ketiga yang meraih juara tersebut akan mewakili kota Padang untuk pekan paralympic Daerah ( peparpeda) Tingkat provinsi sumatera barat. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada Selasa 22 Maret 2022 mendatang.

Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.