Sejumlah nama tokoh Minangkabau diapungkan menjadi Ketua Umum DPP Gerakan Ekonomi dan Budaya (Gebu) Minang dalam Musyawarah Nasional (Munas) VII.

REALITANUSANTARA.COM

Sumbat -- Sejumlah nama tokoh Minangkabau diapungkan menjadi Ketua Umum DPP Gerakan Ekonomi dan Budaya (Gebu) Minang dalam Musyawarah Nasional (Munas) VII Gebu Minang yang digelar pada Rabu 25 s/d 27 Mei 2022 di truntum hotel Kota Padang, Sumatera Barat.

Ketua panitia pengarah Munas Gebu Minang VII Alirman Sori di Padang, Rabu mengatakan nama tersebut mulai dari Ketum Gebu Minang saat ini Oesman Sapta Odang, Irjen Pol (purn) Syafrizal Ahiar, Marwan Paris dan juga Ketua Gebu Minang Sumbar Fadly Amran.

“Nama itu muncul dari bisikan kawan-kawan dan juga dianggap kompeten memimpin organisasi ke depan,” kata dia.

Menurut dia untuk pendaftaran resminya dalam Munas nanti akan dibuka penjaringan calon Ketua Umum pada hari Jumat (27/5).

Ia mengatakan yang akan mengusulkan calon ketua nantinya tentu para pemilik suara yang terdiri dari 20 Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) dan 80 Dewan Perwakilan Daerah (DPD) kabupaten kota serta organisasi di bawah Gebu Minang.

“Untuk syarat calon ketua adalah menjadi pengurus Gebu Minang baik di tingkat DPP maupun DPW. Kita membuka ruang untuk itu dan dinamika terus berjalan nantinya hingga ketua umum terpilih,” kata dia.

Perwakilan DPP Gebu Minang Chairul Umayya mengapresiasi panitia yang melaksanakan kegiatan Munas VII di Kota Padang.

Melalui kegiatan ini kita gerakkan industri Mice Sumbar yang tentunya membawa beragam dampak terhadap ekonomi Sumbar.

“Peserta yang hadir di sini akan jalan-jalan destinasi wisata dan ini tentu dapat memacu Sumbar menggali potensi yang ada ke depan,” kata dia.

Sementara Ketua panitia Mubes VII Gebu Minang Fadly Amran mengatakan total akan ada 300 orang yang akan datang ke sini.

“Sejauh ini sudah 80 persen yang hadir dan malam ini kita akan gelar pembukaan. Besok rapat -rapat pleno Munas,” kata dia.

Selain itu pihaknya menggandeng UMKM di Sumbar untuk membuka gerai di lokasi pelaksanaan Munas.

“Kita juga menyiapkan buah tangan bagi peserta yang merupakan hasil karya UMKM. Kita ingin gerakkan ekonomi dan budaya dalam kegiatan ini,” kata dia

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.