Dikota Hildesheim Jerman , Wako Hendri Septa Diundang Khusus. Peresmian Jembatan " Padang Brucke "

REALITANUSANTARA.COM

JERMAN - Jika di Uni Emirat Arab ( UEA ) terdapat jalan dan masjid yang diberi nama Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) sebagai bukti persahabatan Indonesia dan UEA yang begitu akrab dan mesra , demikian pula halnya dengan Kota Padang dan Kota Hildesheim , Jerman. 

Sebagai bentuk dan penghargaan atas kerja sama sister city Kota Padang dan Kota Hildesheim yang telah terjalin sejak tahun 1988 , Pemerintah Kota Hildesheim membangun sebuah jembatan konstruksi baja diberi nama “ Padang Brucke ” di Kota Hildesheim , Jerman . 

Wali Kota Padang Hendri Septa menghadiri langsung peresmian jembatan tersebut , Kamis ( 23/6/2022 ) . Peresmian Jembatan ini bertepatan dengan peringatan 34 tahun Kerja Sama Sister City Padang - Hildesheim yang jatuh pada 20 Juni 2022 lalu .

Turut hadir mendampingi Wali Kota Padang Kepala Dinas Perhubungan Yudi Indra Sani Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Dian Fakhri , dan Kabag Kerja Sama Erwin. 

Di kesempatan itu , Wali Kota Padang Hendri Septa mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Hildesheim yang telah membangun sebuah jembatan yang diberi nama Padang Brucke . 

"Pembangunan jembatan ini merupakan hadiah dan bentuk keharmonisan dari kerja sama Pemerintah Kota Padang dan Kota Hildesheim yang sudah terjalin selama 34 tahun ini , " ucap Wako Hendri Septa .

"Atas nama Pemerintah dan Warga Kota Padang kami mengucapkan terima kasih , semoga kerja sama Padang - Hildesheim dapat terus terjalin baik dan mendatangkan manfaat bagi kedua kota, " pungkas Wako Hendri Septa .

Di kesempatan yang sama , Wali Kota Hildesheim Dr. Ingo Meyer mengatakan , Kota Padang mendapat Jembatan terpanjang dari kota mitra Hildesheim lainnya karena kerjasama Sister City sudah berlangsung lama . Kota Padang adalah mitra terjauh dari sisi jarak geografis. 

"Pembangunan jembatan ini hal yang lumrah kita lakukan dengan mitra kerja sama Sister City yang berjumlah 8 kota dari 8 negara termasuk Indonesia . Kali ini untuk Kota Padang . Semoga Jembatan dapat menjadi simbol konektifitas dan wujud hubungan yang harmonis antara Pemko Padang dengan Kota Hildesheim , " ujarnya . 

Sementara itu, Kabag Kerja Sama Kota Padang Erwin menjelaskan , pembangunan jembatan Padang Brucke tidak lepas dari upaya dan kerja sama Pemerintah Kota Padang dan Kota Hildesheim , yang sudah terjalin selama 34 tahun lalu , sejak masa kepemimpinan Wali Kota Padang Syahrul Ujud .

Seperti halnya kerja sama sektor pendidikan dengan melakukan pertukaran pelajar, join riset, program beasiswa yang lebih banyak ditindaklanjuti oleh Universitas Bung Hatta , serta kerja sama dengan HAWK University . Kemudian dipenghujung tahun 2020 kita menerima tenaga ahli dari Jerman bidang lingkungan hidup untuk penanganan limbah kumuh yang sampai saat ini masih bertugas, " urai Erwin . 

"Program lainnya adalah Kerja Sama Waste Management of Batang Arau River , pembuatan Master Plan TPA Aie Dingin dan Pengembangan Teknologi Pengolahan Air Minum Perumda Air Minum Kota Padang . Hildesheim juga turut membantu Kota Padang ketika dilanda bencana gempa bumi dahsyat pada 2009 lalu , " imbuh Erwin. 

Erwin menambahkan, selain menghadiri peresmian jembatan tersebut, sejumlah kegiatan juga akan dilakukan oleh Bapak Wali Kota Padang , diantaranya ; pertemuan dengan Wali Kota Hildesheim untuk membicarakan materi kerja sama ke depan seperti warisan budaya ( heritage ) , sektor tenaga kerja dan manajemen transportasi .

Di samping itu juga dilakukan peninjauan ke lokasi pengolahan limbah dan sampah di Kota Hildesheim dan Kota Braunsweig , dan peninjauan ke Fire Department Hildesheim dan ke HAWK University Hildesheim , " lanjutnya lagi . ( Prokopim Pdg ) .

Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.