3 OPD Pemko Padang Jalin Kerjasama dengan Bank Nagari Wako Hendri : Semoga Bermanfaat bagi Kita Semua !

REALITANUSANTARA.COM

PADANG - Dalam rangka mendukung percepatan pelaksanaan tugas dan program program disertai peningkatan terhadap pelayanan publik , sebanyak 3 ( tiga ) organisasi perangkat daerah ( OPD ) di lingkup Pemerintah Kota ( Pemko ) Padang menjalin perjanjian kerjasama dengan Bank Nagari Cabang Pasar Raya pada Selasa ( 20/9/2022 ) . 

Ketiga OPD tersebut terdiri dari Dinas Pemadam Kebakaran ( Damkar ) , Dinas Pertanian dan Disdukcapil Kota Padang . Selain itu kerjasama juga ikut dilakukan pihak RSJ Prof. HB . Saanin Padang dengan salah satu bank milik pemerintah daerah Sumatera Barat tersebut .

Penandatanganan perjanjian kerjasama yang dilangsungkan di Aula Lantai IV Kantor Bank Nagari Cabang Pasar Raya itu , dilakukan oleh Pimpinan Bank Nagari Cabang Pasar Raya Padang Syafrizal CH bersama Kepala Dinas Damkar Kota Padang Budi Payan , Kepala Dinas Pertanian Syahrial dan Kepala Disdukcapil Teddy Antonius . 

Ikut hadir menyaksikan Wali Kota Padang Hendri Septa didampingi Sekda Andree Algamar bersama Direktur Utama ( Dirut ) Bank Nagari Muhammad Irsyad didampingi Komisaris Utama ( Komut ) Bank Nagari Benni Warlis serta unsur Kepala Cabang dan Divisi Bank Nagari . 

Wali Kota Padang Hendri Septa dalam sambutan dan arahannya menyampaikan apresiasi yang tak terhingga kepada Bank Nagari atas terselenggaranya hal yang sangat positif tersebut .

Menurutnya , kerjasama ini merupakan landasan bagi masing - masing pihak untuk saling bersinergi mendukung percepatan pelaksanaan program program , serta mewujudkan pelayanan publik yang prima melalui elektronifikasi pembayaran sebagai salah satu implementasi gerakan nasional transaksi non tunai . 

" Program elektronifikasi ini tentu diharapkan memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi khususnya di Kota Padang . Yaitunya melalui inklusi keuangan , kesehatan fiskal dan efisiensi aktivitas ekonomi , " imbuhnya . 

" Kita menyadari pengalihan transaksi tunai ke non tunai memiliki banyak keuntungan . Diantaranya efisiensi dalam ' cash handling ' , lebih praktis , akses lebih luas serta transparansi transaksi dan lebih aman , " sambung Wako menambahkan .

Seperti diketahui , kerjasama yang dilakukan Bank Nagari Cabang Pasar Raya dengan tiga OPD Pemko Padang kali ini yaitu seperti dengan Dinas Damkar terkait penggunaan jasa perbankan melalui Quick esponse Code Indonesian Standard ( QRIS ) sebagai standarisasi pembayaran non tunai untuk pembayaran retribusi alat pemadam kebakaran ( APK ) . 

Sementara dengan Dinas Pertanian kerjasama terkait penggunaan QRIS untuk pembayaran retribusi rumah potong hewan ( RPH ) serta bagi Disdukcapil Kota Padang tentang kerjasama fasilitasi kartu identitas anak ( KIA ) dalam bentuk pemberian bonus saldo tabungan anak . 

" Kerjasama dalam digitalisasi pembayaran ini sebenarnya bukan hal yang baru karena kita selama ini sudah menjalankan hal yang sama dengan OPD - OPD lainnya di Kota Padang . Alhamdulillah , terbukti mampu meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat , " ungkapnya .

Selanjutnya melalui kerjasama ini Wako Hendri juga berharap dapat mengoptimalkan pendapatan daerah sekaligus berperan serta dalam menyukseskan program pemerintah dalam mendukung gerakan nasional non tunai . 

" Besar harapan kita kolaborasi ini juga dapat dilakukan atau oleh OPD - OPD terkait lainnya . Semoga implementasi dari kerjasama ini senantiasa berjalan dengan baik dan hasilnya sesuai dengan yang diharapkan , " pungkas Wako Padang .

Dalam kesempatan itu juga hadir Kakanwil DJPb Sumbar Heru Pudyo Nugroho serta pimpinan OPD terkait lainnya . ( Prokopim Pdg )

Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.