Wali Kota Padang Sabet Dua Penghargaan Dari HAKLI .


REALITANUSANTARA.COM

PADANG - Berkat sentuhan tangan dinginnya di dalam memimpin Kota Padang , Wali Kota Padang Hendri Septa tak hanya mencetak kinerja baik namun juga tak henti - hentinya menerima penghargaan . 

Kali ini dua penghargaan sekaligus disabet Wali Kota milenial itu . Penghargaan tersebut adalah dari Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia ( HAKLI ) . Pertama penghargaan atas " Telah Terwujudnya Akses Sanitasi 90 Persen di Kota Padang " dengan indikator akses sanitasi 90 persen terverifikasi Provinsi Sumatera Barat ( Sumbar ) .

Sedangkan penghargaan yang kedua yaitu tentang " Inovasi Mengembangkan Kampung Tematik Dengan Tema Kampung Kerajinan Daur Ulang Sampah Dan Seribu Keripik

"Alhamdulillah , atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Padang kita tentu sangat bersyukur bisa meraih dua penghargaan tersebut . Ini semua berkat kerja keras semua pihak , baik jajaran OPD terkait terlebih dukungan stakeholder terkait dan masyarakat di Kota Padang , " ucap Hendri Septa usai menerima penghargaan dari Ketua Umum HAKLI Pusat Prof. Dr. Arif Sumantri , S.K.M , M.Kes itu di Auditorium Poltekes Kemenkes Padang , Sabtu ( 10/9/2022 ) pagi . 

Seperti diketahui , sejumlah Bupati / Wali Kota dan Anggota DPRD di Provinsi Sumbar juga menerima penghargaan yang diserahkan di sela acara Seminar Nasional dan Pelantikan Pengurus HAKLI Provinsi Sumbar periode 2022-2027 itu . 

Lebih lanjut Wako Hendri Septa juga menyebutkan pihaknya akan terus berupaya mewujudkan terciptanya sanitasi yang baik sebagai kebutuhan dasar masyarakat di Kota Padang .

Sebagaimana diketahui , sanitasi merupakan upaya menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan masyarakat melalui pengawasan terhadap faktor lingkungan . Sanitasi sangat dibutuhkan untuk melindungi setiap orang dari faktor yang menimbulkan gangguan kesehatan fisik maupun mental . 

" Insya Allah , kita ( Pemko Padang ) akan terus berupaya melakukan pemenuhan sanitasi lingkungan demi menciptakan lingkungan yang sehat , bersih , dan nyaman . Antara lain seperti membantu pemenuhan sarana pembuangan kotoran manusia ( tinja ) , sarana pembuangan sampah serta saluran pembuangan air limbah dan penyediaan air bersih , " harapnya .

 " Semoga dengan terwujudnya sanitasi yang sehat tentu bermanfaat dalam menjaga kebersihan lingkungan dan juga kesehatan masyarakat , " pungkas orang nomor satu di Kota Padang bersemangat .

 ( RN )



Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.