SEKRETARIS DAERAH KEPULAUAN MENTAWAI MENGHADIRI KEGIATAN WEST JAVA DIGITAL SERVICES INTERNASIONAL FESTIVAL TAHUN 2022.

REALITANUSANTARA.COM

SUMEDANG - Plt. Sekretaris Daerah Rinaldi, S.Kom., M.M menghadiri kegiatan West Java Digital Internasional Festival  di Balairung Rundini Ksatriaan IPDN Jatinangor Kabupaten Sumedang Jawa Barat, Kamis (22/12/2022).

Secara resmi,  kegiatan ini dibuka Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (MenkoMarves), Luhut Binsar Panjaitan dan dihadiri Bupati, Walikota hingga para sekda di Indonesia. Acara tersebut diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Sumedang, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, IPDN, Kementrian Dalam Negeri, Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, dengan suguhan pameran digital yang berkaitan erat dengan penyelenggaraan pemerintah berbasis elektronik.

Tujuan dari kegiatan ini untuk mewujudkan e-Government dalam mempermudah pelayanan kepada masyarakat serta mempercepat penyelenggaraan pemerintahan berbasis elektronik.

Adapun, beberapa agenda utama WJDS IFES 2022 yaitu talkshow yang terbagi dalam dua sesi, komitmen dari pemerintah pusat, provinsi, hingga kabupaten kota dan coaching clinic SPBE.

Kemudian, rangkaian side event berupa digital servise exhibition yang diikuti oleh pemerintah pusat, provinsi, kabupaten kota, dunia usaha, internasional dan perguruan tinggi.

Rinaldi mengatakan “perlu di bangun komitmen untuk menerapkan skema digital servis ini, dan dengan digital servis kita  berharap pelayan publik menjadi lebih cepat dan lebih baik dan bisa di terapkan di Kepulauan Mentawai untuk Mentawai lebih baik  untuk kedepannya”.

(YY,Prokopim)

Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.