Kunjungan Ombudsman RI ke Kabupaten Kepulauan Mentawai momen yang sangat menarik.

RRALITANUSANTARA.COM

MENTAWAI  -- Kunjungan Ombudsman RI ke Kabupaten Kepulauan Mentawai pada Rabu (15/03/2023) menjadi momen yang sangat menarik.

Dalam kunjungan tersebut, Desa Saureinu Kecamatan Sipora Selatan menjadi salah satu desa yang mendapat penghargaan dari Ombudsman RI terkait pembangunan Mentawai dan kemajuan pelayanan wilayah desa.

Desa Saureinu memiliki potensi yang luar biasa dalam sektor pertanian, dengan komoditas unggulan seperti Pinang, pisang, dan cengkeh. Selain itu, lahan sawah yang begitu luas dimiliki oleh warga setempat menjadi modal penting dalam mencapai ketahanan pangan yang lebih baik.

Rinaldi, salah satu warga setempat mengungkapkan bahwa untuk mencapai tujuan tersebut, warga setempat harus memiliki usaha untuk membuka lahan produktif yang menghasilkan dan memanfaatkan potensi pertanian sebagai agrowisata yang menarik.

Pemerintah Desa Saureinuk juga diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk lebih serius mengolah lahan pertanian yang ada, sehingga ekonomi masyarakat dapat meningkat.

Ombudsman RI Yeka Hendra juga menegaskan bahwa Mentawai memiliki potensi yang besar dalam sektor pertanian dan perlu diperhatikan agar tercipta kemandirian pangan hingga ke desa-desa di pulau terluar khususnya Mentawai

Hal ini menjadi tanggung jawab bersama untuk mencapai kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Mentawai yang lebih baik. ( ** )

Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.