Desa Muntei, Kecamatan Siberut Selatan, Pokdarwis lakukan rapat koordinasi sekaligus bentuk kepanitiaan


REALITANUSANTARA.COM

MENTAWAI - Dalam rangka persiapan Kunjungan kerja Menteri Pariwisata  dalam waktu dekat ini di Desa Muntei, Kecamatan Siberut Selatan, Pokdarwis lakukan rapat koordinasi sekaligus bentuk kepanitiaan. Jumat 14 April 2023.

Rapat koordinasi persiapan kunjungan kemenpanrekaf RI ini di hadiri Camat Siberut Selatan, Kepala Desa Muntei, TIC Dinas Pariwisata, Ketua YPBM Budaya Muntei, Bhabinkamtibmas Desa Muntei, Anggota Pokdarwis dan para undangan lainya.

Persiapan kunjungan yang akan di lakukan tim penilai dari Kemenpanrekaf  RI tersebut, yang diantara 75  Desa Muntei masuk salah satu desa terbaik pada Anugerah Desa Wisata Indonesia. (ADWI) 2023.

Untuk Sumatera Barat ada lima desa wisata terbaik yang terpilih pada ADWI 2023 yaitu, Desa Wisata Nyarai (Padang Pariaman), Desa Wisata Kubu Gadang (Padang Panjang), Desa Wisata Perkampugan Adat Nagari Sijunjung (Sijunjung), Desa Wisata Lawang (Agam) dan Desa Wisata Muntei (Kepulauan Mentawai).

Bhabinkamtibmas Desa Muntei  Bripka Batara DY dalam pertemuan tersebut mengatakan, kegiatan rakor pokdarwis yang di gelar ini dalam rangka persiapan kunjungan Kemenpanrekaf RI di Desa Muntei dalam waktu dekat ini.

Rapat koordinasi dengan dinas terkait dan stakholder sekaligus pembentukan panitia penyambutan Kemenpanrekaf, guna mempersiapkan segala sesuatu yang penting,  dan menyangkut akan menjadi penilaian nanti.

Bhabin Bripka Batara menyebutkan, rakor yang di laksanakan ini, merupakan pembentukan panitia dan siap melaksanakan tugas dan fungsinya saat kunjungan Kemenpanrekaf  bersama tim penilai datang ke Desa Muntei.

"Dalam pertemuan Pokdarwis ini sudah di siapkan segala sesuatunya dalam penilaian Desa Wisata ini,  semoga semuanya berjalan lancar dan baik" ucapnya

Sementara itu Kepala Desa Muntei Paulus Salakkopa mengatakan, kami mengucapkan  terima kasih kepada Pokdarwis dan elemen masyarakat yang telah ikut serta mensukseskan persiapan kunjungan kemenpanrekaf RI untuk melakukan penilaian desa wista.

"Kunjungan Menteri Pariwisata pada 28 April ini, kita harapkan setelah di lakukan Rakor pertemuan dan pembentukan panitia pada saat penilian memberikan hasil yang memuaskan," ujarnya

Lebih lanjut dia mengakan, ketika sudah ada hasil penilian desa wisata dari tim penilai,  Desa Muntei harus di tingkatkan lagi, jangan puas dulu, tapi menjadi refleksi untuk perubahan di masa akan datang.

"Semoga kunjungan Kemenpanrekaf bersama tim penilai pada 28 April nanti, memberikan yang terbaik untuk desa wisata muntei," tutupnya ( RN )

Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.