Jajaran personel Kodim 0319/Mentawai melaksanakan pendampingan penyaluran bantuan dari Kementerian Sosial untuk korban gempa di Kecamatan Siberut Utara.

REALITANUSANTARA.COM

MENTAWAI – Jajaran personel Kodim 0319/Mentawai melaksanakan pendampingan penyaluran bantuan dari Kementerian Sosial untuk korban gempa di Kecamatan Siberut Utara. Kamis 27 April 2023.

Penyaluran bantuan dari Kemensos tersebut, dengan menggunakan kapal Bakat Menuang milik pemkab Mentawai pendistribusian bantuan ini, melalui pelabuhan Pokai, Kecamatan Siberut Utara yang di pimpin Kabid Pemberdayaan Sosial.

Dalam kegiatan penyaluran bantuan korban gempa ini,  dihadiri Kadinsos Mentawai, Dinkes Mentawai, Tagana Mentawai, Personil Kodim 0319/Mentawai, Babinsa Koramil 01/Sikabaluan dan Bhabinkamtibmas Polsek Sikabaluan.

Bantuan yang di salurkan kepada masyarakat korban gempa tersebut berupa,  Kasur sebanyak 20 lembar, Selimut 50 lembar, Makanan siap saji 500 paket, Makanan anak-anak 400 paket, Sandang bayi 70 paket, Sandang dewasa 50 paket, Bumbu nasi kuning 48 paket dan Lauk pauk siap saji 500 paket.

Dandim 0319/Mentawai, Letkol.Inf.Suirwan mengatakan, hari ini personel kita bersama tim peduli bencana, telah melakukan penyaluran bantuan dari kemensos di Kecamatan Siberut Utara. Dalam penyaluran bantuan tersebut, kita melakukan pendampingan penyaluran bantuan yang di lakukan personel bersama tim peduli bencana, untuk mengisi stok pangan di daerah yang terkena dampak gempa," ucapnya

Selain itu juga, dengan adanya stok pangan di daerah sangat meringankan beban warga yang terdampak gempa dan tidak lagi sulit untuk mendapatkan kebutuhan pangan," terangnya

“Kita berharap warga yang terkena dampak gempa ini selalu di kuatkan, siap siaga serta di jauhkan dari berbagai musibah,"tuturnya

Kita berharap,  bantuan yang di salurkan untuk mengisi stok pangan di kecamatan siberut utara, dapat meringankan dan bermanfaat bagi masyarakat kita yang terdampak gempa. ( RN )

Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.