Pemprov Sumbar dalam kegiatan Safari Ramadhan menyerahkan bantuan berupa dana hibah sebesar Rp.50 juta di Masjid Nurul Iman, Desa Sioban, Kecamatan Sipora Selatan,

REALITANUSANTARA.COM

MENTAWAI - Pemprov Sumbar dalam kegiatan Safari Ramadhan menyerahkan bantuan berupa dana hibah sebesar  Rp.50 juta di Masjid Nurul Iman, Desa Sioban, Kecamatan Sipora Selatan, Rabu 12 April 2023.

Bantuan tersebut di serahkan langsung oleh  Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah dan didampingi oleh Plt Sekda Mentawai, Rinaldi serta rombongan  tim Safari Ramadhan dari  Pemprov Sumbar.

Gubernur Sumbar Mahyeldi dalam kesempatan ini mengatakan, bantuan yang kita serahkan dalam kegiatan  ini, sebagai bentuk dukungan Pemprov Sumbar untuk penguatan dan pemberdayaan masjid di Desa Sioban. Selain hibah Masjid, Pemprov Sumbar juga memberikan bantuan perangkat alat sholat, Alguran, Kain Sarung dan Bedah rumah senilai Rp. 25 juta.

Selain bantuan yang Sudah di serahkan pada momen Safari Ramadhan ini, Untuk program lainnya akan di bangun asrama SMA 1 Sipora dan pengembangan infrastruktur jalan di Kabupaten Kepulauan Mentawai," ungkapnya

Lebih lanjut dia mengatakan, Pemprov Sumbar berkomitmen dalam mendukung berbagai program pemkab Mentawai terutama yang singkron dengan program unggulan Pemprov.

Sementara itu Plt Sekda Mentawai, Rinaldi mengucapikan terima kasih kepada Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, Pemprov Sumbar dan semua unsur yang telah membantu Pemkab dan masyarakat Mentawai.

"Semua bantuan yang diberikan ini, baik pada kegiatan safari ramadhan sekarang maupun di APBD Provinsi, tentu sangat besar dan berarti bagi masyarakat Mentawai," katanya

Rinaldi juga menyampaikan, bahwa Pemkab Mentawai terus berupaya semaksimal mungkin untuk memperhatikan fasilitas rumah ibadah yang ada di mentawai.

Pemkab Mentawia juga berupaya meningkatakan kesejahteraan masyarakat, baik melalui pendidikan maupun yang lainnya, dimana saat ini Gubernur Sumbar melihat secara langsung kondisi Sekolah SMA 1 Sipora dan SMK di Saureinuk,

Kunjungan gubernur ini selain melaksanakan kegiatan safari ramadhan, juga memberikan motivasi serta dukungan dallam melaksanakan tugas untuk kemajuan mentawai. ( RN )

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.