Universitas Andalas ( Unand ) Padang Gelar Halal Bihalal Dalam Rangka Mempererat Tali Silaturahmi Antar Sesama,.

REALITANUSANTARA.COM

PADANG -- Universitas Andalas ( Unand ) Padang gelar  Halalbihalal dalam rangka mempererat hal nan silaturahmi antar sesama, Selasa 02 Mei 2023 di Auditorium Andalas padang.

Usai melaksanakan upacara peringatan Hardikas, keluarga besar Universitas Andalas Padang gelar acara halalbihalal, dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar sesama.

Halal bihalal dengan arti, menyelesaikan masalah, kesulitan, meluruskan benang kusut, dan mencairkan sesuatu yang beku. Jadi, halal bihalal dikonotasikan pada kegiatan silaturrahim atau saling memaafkan.

Rektor Universitas Andalas Padang Prof. Yuliandri terlebih dahulu mengucapkan, selamat hari raya Idulfitri 1444 H, Taqabbalallahu Minna Wa Minkum Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan bathin.

Untuk memaksimalkan segala makna dan esensi dari ibadah Ramadhan yang telah kita laksanakan serta berharap agar semua amal ibadah kita diterima olehnya," ucapnya

Lebih lanjut Rektor Universitas Andalas menyebutkan, tradisi halal bihalal ini tidak hanya sekedar saling memaafkan, tetapi juga mampu menciptakan kondisi di mana persatuan antar anak bangsa tercipta untuk membangun negara.

Lebih lanjut lagi dia mengatakan, Halal bihalal ini bukanlah dari sekadar ritual keagamaan, tetapi juga kemanusiaan, kebangsaan, dan tradisi yang positif karena mewujudkan kemaslahatan bersama,” ujarnya

Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Andalas, Sakti Wahyu Trenggono melalui virtual menyampaikan, momentum ini sangat baik untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan rasa kebersamaan antar sesama.

“Dalam suasana yang penuh kebersamaan ini, marilah kita saling memaafkan satu sama lain, dan memperbaiki hubungan yang mungkin sempat renggang akibat perbedaan pendapat atau kesalah pahaman," tuturnya

Setelah bermaafan, kita semua khususnya yang tergabung dalam keluarga besar Universitas Andalas, di hari mendatang dapat menjalankan tugas dengan ikhlas, bersemangat, sehingga dapat meningkatkan kualitas kinerja.. Dengan acara ini marikita jadikan sebagai ajang saling memperkuat ukhuwah Islamiyah dan menumbuhkan rasa kebersamaan yang kokoh.

“Semoga dengan adanya acara ini, kita semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT dan semakin kuat dalam menjalin hubungan yang harmonis dan saling mendukung,” tutupnya ( @¥ )

Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.