Fakultas Ekonomi Universitas Ekasakti adakan Seminar Nasional.

REALITANUSANTARA.COM

PADANG -- Fakultas Ekonomi Universitas Ekasakti adakan Seminar Nasional dengan Tema “Setelah Kuliah Mau Kemana ?  Berbisnis atau Profesional”,  dengan menghadirkan Mr. Dedi Vitra Johor di Auditorium Universitas Ekasafkti, Sabtu (3/6) 

Seminar Nasional ini diikuti 674 orang mahasiswa Fakultas Ekonomi Unes dari Program Studi Akuntansi dan Program Studi Manajemen., di buka secara resmi  oleh Rektor Unes Prof. Dr. H. Sufyarma Marsidin, M.Pd.

Rektor mengatakan ,Fakultas Ekonomi luar biasa, mendatangkan motivator nasional dan menghadirkan mahasiswa akuntansi dan Manajemen untuk dibekali ilmu setelah kuliah mau kemana ? Berbisnis atau jadi Profesional  bisnis yang sukses.

Unisco mengatakan belajar dan paham bisa melaksanakan, mau menjadi akademisi, politisi,  mau jadi wiraswasta, itulah ujian para lulusan.  Tentu ada input, ada proses, dan output sudah lulus, sudah wisuda atau yang akan tamat , yang keempat out come Dekan, Ketua Prodi tidak ikut lagi, siapa yang akan menguji selanjutnya adalah masyarakat dan pimpinan perusahaan.

Bagaimana kesuksesan dilapangan ukurannya adalah bagaimana membuat pelanggan  puas, belum tentu orang memiliki pridikat Kumlaut  bisa membuat pelangan puas.  

Peneliti mengemukakan intelektual abeliti itu perananya hanya 15 persen, tapi spiritual ebeliti dan emosional dalam pertarungan hanya 85 persen. Rektor mengharapkan kepada mahasiswa harus membangun human raletioin.  Harus mempunyai late skiil, agar bisa bertarung menghadapi berbagai alumni  di Indonesia bahkan  di Asia Tenggara.Pertarungnan yang paling besar masyarakat yang menguji, 

Mr, DedI Vitra Johor mengatakan kalau kita ingin sukses harus mempunyai impian, Impian itu adalah arah, maka tentukan impian secara sadar atau orang lain yang akan menampakan impian itu dibawah alam sadar kita,  dan bergerak menuju tempat yang bukan merupakan tujuan kita, karena pikiran bawah sadar kita mengejar target.

Impian itu ada 3 level, yaitu tingkat impian yang paling bawah,  impian yang dicapai dengan alasan negative dan impian yang muncul dari hati kita. 

Goal Setting adalah target yang ditentukan dengan jelas  yang memberikan motivasi dan arahan , ini adalah peta jalan kita menuju kesuksesan, rencana hidup  petunjuk personal mencapai masa depan. Kemudian juga dikatakan kesuksesan hidup dimulai dari sikap mental atau sudut pandang yang benar dalam melihat kesuksesan. ( ** )

Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.