Kodim 0319/Mentawai buka pasar murah Guna membantu dan meringankan perekonomian masyarakat yang di helat di pangkalan Makodim 0319/Mentawai.

REALITANUSANTARA.COM

MENTAWAI –  Kodim 0319/Mentawai buka pasar murah Guna membantu dan meringankan perekonomian masyarakat yang di helat di pangkalan Makodim 0319/Mentawai, Selasa 13 Juni 2023.

Masyarakat  terlihat sangat antusias mendatangi untuk mendapatkan sembako murah, seperti bahan poko beras bahkan ada juga yang tidak dapat dikarenakan  beras yang disediakan kuotanya terbatas.

Beras yang di distribusikan hanya sebanyak 350 karung atau 1,750 ton beras murah tersebut merupakan cadangan beras pemerintah yang bermerek Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) dari Bulog.

Harga perkarungnya di jual 49 ribu, berasnya bagus dan harga terjangkau, sehingga masyarakat banyak menyerbu' ketika datang beras murah ini, hanya hitungan beberapa jam sudah habis, sehingga banyak yang tidak dapat.

Komandan Kodim 0319/Mentawai, Letkol Inf Suirwan, S.I.P mengatakan, kegiatan pasar murah yang di buka di pangkalan Makodim 0319/Mentawai ini masih dalam rangkaian kegiatan TMMD ke-116 bekerjasama dengan pemkab Mentawai.

Sebenarnya pasar murah ini, kita buka pada saat penutupan TMMD, akan tetapi saat pendistribusian tersebut terkendala dengan transportasi, sehingga pengiriman beras tertunda," kata Dandim

Menurut Dandim kegiatan pasar murah ini sangat bagus, terbukti antusias masyarakat itu sangat luar biasa untuk datang mendapatkan beras murah ini.

Bahkan ada usulan dari masyarakat, kegiatan pasar murah atau Bazar khusus yang di helat Kodim 0319/Mentawai ini, kalau dapat bisa sebulan dua kali.

“ kita sangat mendukung program pemerintah dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat yang berada di wilayah teritorial Kodim 0319/Mentawai,"ujarnya 

Salah satu warga SP2 Kecamatan Sipora Utara, Supriyanti menyampaikan terima kasih kepada Kodim 0319/Mentawai yang telah membuka kegiatan pasar murah atau Bazar ini, sehingga masyarakat terbantu.

Dengan adanya Bazar ini kita sangat terbantu  untuk memenuhi kebutuhan pokok seperti beras, kita juga berharap selain beras, dapat juga menyediakan sembilan bahan pokok (Sembako)," harapnya

Editor : DEVIANA 

Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.