Sebanyak 161 orang Calon Jemaah Haji dari Kabupaten Solok dilepas berangkat menuju tanah suci,

REALITANUSANTARA.COM

SOLOK -- Sebanyak 161 orang Calon Jemaah Haji dari Kabupaten Solok dilepas berangkat menuju tanah suci, Sabtu (17/6/2023) di Masjid Agung Darussalam, Kotobaru.

Awalnya, jumlah CJH Kabupaten Solok sebanyak 163 orang. Namun, jelang keberangkatan, 1 orang CJH meninggal dunia atas nama Darwis bin Lamuk asal Nagari Rangkiang Lului, Tigo Lurah.

Sementara 1 orang sakit atas nama Hadi Yasmi Binti Abdul Hadi asal Nagari Talang Babungo, Kecamatan Hiliran Gumanti. Hadi Yasmi tidak memenuhi syarat Istithaah kesehatan haji.

“Untuk CJH yang meninggal, nanti akan digantikan oleh ahli waris pada porsi haji berikutnya. Sementara yang sakit, jika tidak sehat sampai kloter terakhir, maka akan kita berangkatkan di tahun berikutnya,” terang Kakan Kemenag Kabupaten Solok, Zulkifli.

CJH Kabupaten Solok tergabung dlam kelompok terbang (kloter) 14. Terdiri dari Kabupaten Solok, Kota Solok, Kabupaten Solok Selatan, Sawahlunto dan Kota Padang dengan total CJH sebanyak 393 orang.

“CJH termuda usai 23 tahun dan tertua usia 64 tahu. Jadwalnya, hari ini masuk asrama haji Padang, dan besok dinihari langsung terbang menuju Jeddah. Ketua kloter pak Bustami dari Solok,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Solok diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan Kemasyarakatan dan SDM, Mulyadi Marcos berpesan agar CJH menjaga kesehatan dan mematuhi seluruh aturan selama ibadah haji.

“Ikuti rangkaian ibadah haji dengan baik. Semoga selutuh CJH Kabupaten Solok kembali dengan predikat haji mabrur dan dalam keadaan selamat. Jangan lupa selipkan do’a agar Kabupaten Solok lebih maju dan sejahtera,” pesannya.

Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.