Sebanyak 576 Mahasiswa Universitas Ekasakti mengikuti Seminar Internasional.

REALITANUSANTARA.COM

PADANG -- Universitas Ekasakti (Unes) salah satu kampus yg di pilih Voice off Amerika (VoA) dalam roadshow "VoA Goes to Campus" bersama Radio Padang FM yang diadakan di Auditorium Universitas Ekasakti AAI Padang dengan tema "Transformasi Media Komunikasi di Era Digital" pada Selasa (6/6) kemarin. 

Seminar ini di buka langsung oleh Rektor Universitas Ekasakti Padang Prof. Dr. Sufyarma Marsidin., M.Pd Kegiatan ini menghadirkan 4 orang Narasumber : Eva Mazrieva (VoA), Dian Widyastuti (VoA), H. Leonardy Hermaini, S.IP., M.H dan Dr. Nuraeni Dahri, S.Kom., M.Kom. Kegiatan ini di moderatori oleh Fika Rosmari (VoA)

Rektor Unes Prof. Dr. H. Sufyarma Marsidin, M,Pd mengatakan Universitas Ekasakti terus berkomitmen mendukung transformasi media dan komunikasi di era digital dengan mempersiapkan dan mencetak SDM-SDM yang cakap bermedia. Selain itu pada era digital juga dimanfaatkan dalam proses pembelaran yang efektif, 

Narasumber Dian Widyastuti menyampaikan bahwa di era digital  beradaptasi dengan kemajuan teknologi konsumsi pengguna internet usia 16-64 tahun di Indonesia mencapai 98.2% (VoA). Informasi yg diberikan jelas dan visual yang menarik akan menambah daya tarik program kita di tonton sambung Dian.

Sementara Dr. Enik mengatakan "mampu mengolah media di era digital adalah skill yang harus dimiliki sehingga tidak tertinggal oleh teknologi yang terus berkembang sesuai dengan kemajuan zaman".

Narasumer Eva menyampaikan VoA msh mempunyai radio meski di era digital,  karena radio adalah yang paling cepat dalam penyebaran informasi kepada publik, radio  tidak memerlukan space untuk liputan dan radio tidak bisa ditinggalkan karena radio cost efektif, maksudnya pendengar radio tidak memerlukan biaya yang besar untuk mendapatkan  informasi.

Narasumber penutup Leonardy mengingatkan Gen Z harus melek media jika tidak mau ketinggalan dengan kemajuan teknologi digital yang terus berkembang...

Antusias peserta Seminar Internasional ini  luarbiasa, lima ratus orang lebih Mahasiswa/i Unes memenuhi Auditorium Unes idak satupun meningalkan tempat,  hingga selesainya seminar ini.

Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.