DR. KASMITA, S.Pd, M.SI MENJADI NARA SUMBER SPMI LANJUTAN DI UNES.

REALITANUSANTARA.COM

PADANG -- DR. Kasmita S.Pd, M.Si  dan DR. Ulfia Rahmi, M.Pd menjadi narasumber pada Workshop Pelatihan Sistim Penjaminan  Mutu Internal (SPMI) Lanjutan dengan Moderator Dr. Ir. Teti Chandrayati, M. BA, Selasa (1/8) kemarin di Ruang Sidang Rektor Universitas Ekasakti.

SPMI Lanjutan ini di buka Rektor Universitas Ekasakti Prof. Dr. H. Sufyarma Marsidin, M.Pd  diikuti Dekan, Ketua Prodi dan Kepala Tata Usaha dilingkungan Universitas Ekasakti. Workshop tersebut dilaksanakan selama 3 hari dengan materi Audit Mutu Internal (AMI) , Sistim Penjamin Mutu, dan  Quality Awareness 

Dr. Ofianto, M.Pd memberikan materi tentang Audit Mutu Internal (AMI), Pengantar AMI dan Perencanaan AMI, Dr. Ulfia Rahmi, M,Pd memberikan materi tentang AMI Lanjutan yaitu Proses AMI, Penyusunan Kertas Kerja, Auditor, sedangkan Dr. Kasmita, S.Pd, M.Pd  memberikan materi tentang  SPI (Kebijakan SPMI, Inpolkementrasi SPMI, Sinkronisasi SPMI). Untuk Quality Awareness (Indikator Budaya Mutu, Strategi Pencapaian Budaya Mutu, dan Sikap Dalam Budaya  Mutu diberikan Dr.rer.nat Deski Beri, M.Si. 

Rektor dalam sambutannya mengatakan penjamin mutu internal dilaksanakan di Universitas Ekasakti sedangkan penjamin mutu eksternal dilakukan oleh Badan Akriditasi apakah itu Badan Akreditasi Nasional atau Lembaga Akreditasi Mandiri. Baik penjamin mutu internal maupun penjamin mutu eksternal merujuk pada Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 20 Tahun 2003 tentang standart  Nasional Pendidikan Tinggi.

Pada Standard Pendidikan Tinggi sama dengan standart lainnya tetap  delapan, akan tetapi  delapan standar itu  akan diberlakukan dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi misalnya tanda kompentensi standard lulusan . 

Pada standar nasional Perguruan Tinggi, standar lainnya tetap delapan akan tetapi 8 standar itu akan diberlakukan dalam tridarma perguruan tinggi, seperti kompetensi kelulusan, standar pembelajaran bagi penelitian tentu dari hasil penelitian. 

Bagi pengabdian masyarakat bagaimana hasil pengabdian masyarakat. Tanda Sarana dan prasarana standar pendidikan, tenaga kependidikan.

Rektor mengharapkan kepada seluruh peserta pelatihan untuk mengikuti pelatihan serius dan tekun galilah ilmu dari narasumber yang memberikan materi penjamin.

Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.