Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat H. Irsyad Syafar Lc, M. Ed memberikan Tausiyah Tabligh Akbar di Masjid Jabal Nur.

REALITANUSANTARA.COM

Padang   --  Pengurus RW IX  Kel. Balai Gadang, Kec. Koto Tangah, Kota Padang menggelar kegiatan Tabligh Akbar dalam rangka Semarak HUT RI ke-78. Dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat H. Irsyad Syafar Lc, M. Ed memberikan Tausiyah Tabligh Akbar di Masjid Jabal Nur, Air Dingin, Kel. Balai Gadang pada Selasa malam (22/8/2023)

Kegiatan tersebut diikuti oleh tokoh masyarakat, pemuda dan warga RW IX, Kel. Balai Gadang. Dalam sambutannya, Ketua RW IX, Kel. Balai Gadang Gusri Weri mengharapkan kegiatan Tabligh Akbar ini dapat menambah semangat cinta tanah air warga RW IX, Kel. Balai Gadang. Gusri Weri menyampaikan, "Kegiatan Semarak HUT RI di RW IX ini ada 2 (dua) macam, yakni kegiatan di lapangan dan di masjid seperti Tenis Meja, Sepak Takraw, Tahfizh Qur'an, Azan, Puisi dan Pidato." Semua kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat silaturrahim warga RW IX, Kel. Balai Gadang. 

Dalam Tausiyah Tabligh Akbarnya, Irsyad Syafar yang juga merupakan Ketua MPW PKS Sumatera Barat ini menyampaikan para pendiri bangsa mengakui bahwa kemerdekaan Indonesia adalah atas berkat rahmat Allah. 

Irsyad Syafar mengisahkan tentang salah seorang Sahabat Nabi Muhammad SAW yang diutus ke Raja Romawi yaitu Rib'i bin Amir. Pelajaran berharga yang bisa diambil dari kisah Rib'i bin Amir adalah dia orang yang kreatif dan berani. 

Irsyad Syafar mengatakan ada 3 (tiga)  misi Islam yang disampaikan oleh Rib'i bin Amir kepada Raja Romawi yaitu penyembahan kepada makhluk menuju penyembahan Rabb nya makhluk, dari kesempitan dunia kepada keluasan akhirat dan dari kezaliman agama - agama kepada keadilan Islam. 

"Kemerdekaan ini bertujuan untuk menyembah Allah SWT. Sehingga kegiatan dalam mensyukuri kemerdekaan harus diisi dengan kegiatan yang bermanfaat dan tidak mendatangkan mudarat", pungkas Irsyad Syafar. ( ** )

Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.