Dalam waktu dekat, DPRD Provinsi Sumatera Barat dan Perpustakaan Nasional akan bekerjasama dalam rangka mewujudkan DPRD Sumbar sebagai rumah aspirasi dan edukasi literasi rakyat.

REALITANUSANTARA.COM 

Dalam waktu dekat, DPRD Provinsi Sumatera Barat dan Perpustakaan Nasional akan bekerjasama dalam rangka mewujudkan DPRD Sumbar sebagai rumah aspirasi dan edukasi literasi rakyat.

Penandatanganan kerjasama tersebut akan dilakukan pada saat sidang paripurna Hari Jadi Sumatera Barat ke-78 pada tanggal 1 Oktober 2023 nanti.

Sebelum kerjasama dilakukan, kita menyamakan persepsi materi kerjasama dulu dengan perpustakaan nasional,” kata Kabag Persidangan dan Perundang-undangan Sekretariat DPRD Sumbar Zardi Syahrir didampingi Kasubag Protokol dan Kehumasan Dahrul Idris usai berkunjung ke kantor Perpustakaan Nasional di Jakarta, Jum’at (22/9/2023).

Menurut Zardi, Sumatera Barat memiliki potensi besar dalam bidang Sumber Daya Manusia yang cerdas serta mampu berkontribusi besar dalam kelanjutan pembangunan nasional.

“Selain membuka ruang demokrasi rakyat, DPRD Sumbar juga berupaya meningkatkan minat baca dan minat menulis serta memberikan wahana pencerdasan masyakarakat Sumbar yang dahulunya mampu melahirkan banyak tokoh nasional dalam kemerdekaan Republik Indonesia. Sehingga dapat menumbuhkan nilai-nilai kebangsaan, nasionalisme dan cinta daerah untuk mempersiapkan generasi emas tahun 2045 nantinya,” ungkap Zardi.

Zardi juga menyampaikan pesan Ketua DPRD Sumbar Supardi yang ingin kelembagaan DPRD Sumbar selain meningkatkan keterbukaan informasi publik, membuka ruang demokrasi, dialog aspirasi publik, juga diharapkan sebagai rumah belajar menambahkan pengetahuan berbagai ilmu pengetahuan dalam bentuk layanan perpustakaan modren (digital) serta sebagai upaya menanamkan nilai nilai nasionalisme kebangsaan bagi kalangan aktifis, mahasiswa dan masyarakat Sumatera Barat.

“Rumah Aspirasi dan Edukasi Literasi Rakyat merupakan gagasan untuk membuka ruang untuk mempersiapkan generasi Sumbar yang cerdas,” kata Zardi menyampaikan pesan Supardi.(Rilis)
Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.