MAHASISWA KKN PPM UNES KEMBALI KE KAMPUS.

REALITANUSANTARA.COM

SUMBAR -- Mahasiswa KKN PPM Universitas Ekasakti  di Nagari Baringin Kecamatan Payakumbuh kembali ke kampus  Senin (4/9) kemarin dilepas Walinagari Baringin Lukman Hsakim, S.Sos  dan Babinkaptibmas serta masyarakat di Kantor Wali Nagari tersebut.

Wali Nagari Sungai Baringin Kec. Payakumbuh Lukman Hakim mengucapkan terima kasih kepada  mahasiswa KKN PPM Unes yang  mengabdi kepada masyarakat  selama satu bulan , dibawah Dosen Pembimbing Lapangan  Sayid Anzhar, SH, M.Hum dan Korwil Prof. Dr. H. Agussalim, S.E, M.S, MCE.

Dikatakan, mahasiswa KKN PPM Unes melakukan Sosialisasi  tentang dampak negatif dari bullyng  hingga masuk tindak pidana,  membuat gapura bersama masyarakat nagari, pembuatan pelestarian tanaman obat tradisional, Sosialisasi pelestarian tanaman obat, sosialisasi penurunan stunting penyusunan administrasi stutning, lomba--lomba dalam rangka memperingati HUT RI ke-78. Seperti voli ball, tarik tambang, panjat batan g pinang dsbnya.

 Mahasiwa KKN PPM melakukan programnya dicocokan dengan program Nagari dan bekerjasama dengan masyarakat nagari, Baknkaptibnas melakukan   gotong royong membersihkan  jalah  nagari sepanjang 4 Km.  Melakukan strategi menabung di usia dini dengan tujuan mencapai pengusaha sukses dalam usia muda.  

Walinagari dan masyarakat Sungai Baringin Kec. Payakumbuh berharap kepada Universitas Ekasakti tahun depan juga ditempatkan mahasiswa KKN PPM Unes dinagarinya.  Dan juga berharap agar masyarakatnya dapat diberikan keringan uang kuliah melalui beasiswa Yayasan Perguruan Tinggi Padang.

Pada hari yang sama juga mahasiswan KKN PPM Unes diwilayah Sumbar 2   meliputi daerah Kab. Padang Pariaman, Kepulauan Mentawai, Bengkulu, Kota Pariaman juga resmi dilepas dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Yumi Ariyati, S.Sos., M.I.Kom.

Menurut DPL Yumi, mahasiswa KKN PPM Unes di Wilayah Sumbar 2 semua anggota terlibat langsung dan bekerja sesuai dengan program kerja mereka masing-masing, setiap minggu mengadakan pertemuan tatap muka membicarakan program kerjanya dan mengevaluasi kegiatan yang telah dikerjakan. Alhamdulillah banyak program kerja yang terlaksana pada Kelompok 49 Sumbar 2 ini, kegiatan tersebut antara lain sosialisasi pengenalan narkotika sejak dini,  Pernikahan dini, Literasi Media dan melaksanakan program utama yakni Sosialisasi Stunting serta masih banyak program-program kerja lainnya yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN-PPM Kelompok 49 Sumbar 2 Univ. Ekasakti Padang.

Ikut hadir Walinagari Kasang Masri, pada salah satu program kerja yang dilaksanakan di Nagari Kasang. Masri berterimakasih kepada Mahasiswa KKN Univ. Ekasakti telah melaksanakan program kerja dan pengabdian masyarakat nya di Nagari Kasang, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat nagari Kasang.

Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.