WORKSHOP MANAJEMEN PENGELOLAAN JURNAL.

REALITANUSANTARA.COM

PADANG -- LPPM Universitas Ekasakti meningkatkan kualitas jurnal dilingkungan Unes dengan mengadakan workshop manajemen pengelolaan jurnal, menghadirkan narasumber profesional dibidang jurnal Prof. Dr. H. Jufriadif Na’am, diikuti para Dekan, Ketua Prodi dan IT serta pengelola jurnal di Fakultas.

Kegiatan ini dibuka secara resmi Rektor Universitas Ekasakti Prof. Dr. H. Sufyarma Marsidin, M.Pd, Rabu (20/9) kemarfin di Ruang Sidang Rektor Lantai 1 Gedung Rektorat Universsitas tersebut.

Rektor Unes  mengatakan sebagai pendidik profesional tentu IT sangat diperlukan sebagai makna pembelajarfan dan instrumen untuk mencari berbagai materi  narasumber. Sebagai ilmuan kita perlu mnelakukan rised endevelopment serta menulis berbagai jurnal jadi kesempatan menulis dalam ilmu menejemen  yang perlu kita kelola defngan baik.

Ada krriteria kriteria tertentu tentang pefngelolaan jurnal , itu sangat menentukan dan bermanfaatr untuk kenaikan pangkat, hal ini mungkin penting kita membenah jurnal sekurang kurangnya oleh LPPM mencoba ke Fakultas dan bisa dikembangkan ke Prodi. Setiap mahasiswa sebulum kompre dituntut  untuk mefmbuat jurnal dan tidak terlepas dari pembinaan dosen.

Kepala LPPM Unes Prof. Dr. Ir. I ketut Budaraga, M.Si  mengatakan pembuatan jurnal di masing-masing Prodi Fakulltas sudah ada pengelola jufnal,  tapi perlu disempurnakan lagi. Jurnal itu belum terkoordinasi dengan baik, maka kita perlu menyamakan persepsi bagaimana membuat standarisasi tentang jurnal yang baik.

Diharapkan dengan adanya worfkshop ini mudahan-mudahan jurnal yang ada di masing-masing Fakultas itu minimal memenuhi standarf kualitas. Kemudian jurfnal yang tidak menggunakan dan menuhi AICIT menggfunakan lembaga untuk kenaikan pangkat tidak diakomundir. Untuk KKD oke, kalau jurnal itu tidak disampaikan oleh lembaga ini akan menjadi maslah.

Kepada Dekan dharapkan menyampaikan kepada dosen-dosen yang ada di Fakultas mengikuti kaedah penulisan jurnal yang benarf agar jurnal yang dibuat bisa berlanjut dan bisa juga terakreditasi.

Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.