Dr Efa Yonnedi SE MPPM Akt CA CRGP yang terpilih menjadii Rektor Universitas Andalas Padang periode 2023 - 2028,

REALITANUSANTARA.COM

PADANG -- Setelah perhelatan panjang pada akhirnya  Dr Efa Yonnedi SE MPPM Akt CA CRGP  yang juga Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis terpilih menjadi Rektor  Universitas Andalas Padang  periode 2023 - 2028, menggantikan prof. Yuliandri.

Pada pemilihan MWA ini  dari 25 suara, Dr Efa Yonnedi unggul  mendapatkan sebanyak 20 suara, sementara itu Prof Apt Fatma Sri Wahyuni PhD ( Dekan Fakultas Farmasi) memperoleh 3 suara sedangkan  Prof Ikhwana Elfitri ST MT PhD (Dekan Fakultas Teknik) memperoleh hanya  2 suara.

Dr. Efa Yonnedi memperoleh suara terbanyak pada Pemilihan tingkat Majelis Wali Amanat (MWA) yang di selenggarakan di Gedung Convention Hall Unand,  pada Selasa 31 Oktober 2023

Sakti Wahyu Trenggono selaku ketua Majelis Wali Amanat ( WMA ) Unand  yang juga menjabat menteri kelautan dan perikanan memaparkan, pemilihan ini sangat demokratis, kita  mengikuti dari awal perhelatan ini dengan melibatkan seluruh stakeholder  kampus unand  dan kemudian juga ada alumni dari luar dan lain sebagainya hingga terpilih 12 calon, sampai  tingkat final ke SAU dan kemudian juga diuji di Kemendikbud Ristek dan hasilnya diputuskan pada  hari ini. 

Dengan terpilihnya  Dr. Efa Yonnedi sebagai  Rektor  Universitas Andalas Padang periode 2023-2028, dapat melanjutkan cita-cita Unand menjadi World Class University (WCU), dan di sektor utama pangan dan kesehatan saat ini yang  di tuju," ujarnya

Dia juga menyebutkan, tantangan Indonesia dan negara lain di belahan dunia sangat besar dalam krisis pangan, dan disektor kesehatan, masih sangat lemah, hampir semua produk kita impor, tugas Unand bagaimana menyikapinya dengan sumber daya yang luar biasa,"  tuturnya 

Dalam kesempatan ini juga Rektor Unand baru yang Terpilih Dr. Efa Yonnedi megucapkan terima kasih dan apresiasi, terutama kepada Anggota MWA yang telah memberikan kesempatan untuk memimpin unand lima tahun ke depan.

Dalam mengujudkan Amanah dan kepercayaan yang diberikan ini haruslah memiliki tim solid dan kerja keras  untuk mengembangkan Unand lebih baik ke depannya, amanah akan menjadi ringan jika dilaksanakan melalui kolaborasi dan kerja sama yang intensif oleh tim dengan berbagai pihak. ( Ayu )

Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.