KELUARGA BESAR UNES – AAI MEMPERINGATI HARI MAULID NABI SAW 1445 H.

REALITANUSANTARA.COM

PADANG -- Keluarga besar Universitas Ekasakti dan Akademi Akuntansi Indonesia Padang  memperingati  Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H dengan menghadirkan Ust. Dr. H. A. Erwin Baharuddin, S.H, M.H dari Makasar di Auditorium  Universitas tersebut, Rabu (4/10) kemarin.

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad S>A>W 1445 H dengan  thema  “Kita  jadikan momentum untuk kembali ke Nilai Islam yang universal dan azali yaitu kemulyaan akhlak”.  Acara ini dihadiri lebih kurang  800 orang  terdiri dari Pimpinan, Dosen, Pegawai dan Mahasiswa  Unes dan AAI Padang.

Rektor dalam sambutannya mengatakan ini seluk sebeluk yang sangat mulya terkait dengan implentasi nilai-nilai islam dan akhlak yang mulya. akhlak yang menjadi utama dan menjadi tugas kita sebagai dosen di perguruan tinggi  yang mendidik anak bangsa dan berkarakter dan memiliki akhlak yang mulya.

Begitu banyak yang harus kita contoh dari Nabi Besar Muhammad SAW  antara lain ada 4 gasya kepemimpinan Muhammad SAW, pertama disiplin, disiplin ini terkait dengan integritas, kepribadian yang sehat sikap yang  jujur dan ikhlas. Ada nilai-nilai terang, nilsi-nilai inilah yang membuat kepercayaan.

Kedua Beliau betul betul orang yang cerdas dan professional, berkopeten  dan intelektualnya, emosionalnya, indranya kolaboratif  serta mempunyai  nilai nilkai inovatif dan kreatif sampai hari ini orang tetap  mengaris bawahi dari kecerdasan Muhammad SAW.  

Ketiga disebut Amanah dalam teori ilmu menejemen disebut acountible, respontibility dan bertanggungjawab terhadap diri kita sendiri, bertanggungjawab kepada  Allah SWT, amanah sebagai dosen amanah sebagai dekan, dan amanah sebagai Rector harus dipertanggungjawabkan dunia dan akhirat.

Keempat Tabliq, Go Komunikation strategi komunikasi yang berlandasan social contro menggunakan pendekatan presiasif dan  edukatif , menggunakan pendekatan hati nurani. Bagi kita  sebagai Rektor, Wakil Rektor, Dekan, Wakil Dekan, para Dosen sebagai lidership harus menjadi rujukan untuk mencapai akhlak yang mulia.   

Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Padang Dr. Andi Syahrum Makkuradde, S.S, S.E, M.Si mengucapkan terima kasih kepada pimpinan, dosen dan karyawan, panitia Maba membantu dalam penerimaan mahasiswa baru Unes dan -AA tahun 2023,  sehinggfa jumlahnya mendekati target yang inggin dicapai. Unes dan AAI merupakan ranking kedua jumlah Maba tahun 2023 di  LLDIKTI Wilayah X 

Universitas Ekasakti ada rencana untuk mendirikan Fakultas Kedokteran, nanti akan diadakan kerjasama dengan Universitas yang ada Fakultas Kedokterannya. Untuk mendirikan Fakultas Kedokteran ini harus mempunyai 26 orang Dokter Ahli. Untuk Program Magister Manajemen  (S2) kerjasama dengan Universitas Negeri Padang (UNP)  kemudian akan dibuka juga  Program Doktor Ilmu Hukum (S3)

Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.