Mahasiswa Baru Universitas Ekasakti ikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2023

REALITANUSANTARA.COM

PADANG -- Mahasiswa Baru Universitas Ekasakti dan AAI  ikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2023 dengan mengusung tema ' Wirausahaan Mahasiswa Menyongsong Indonesia Emas" sabtu 07 Oktober 2023 di auditorium univesitas ekasakti padang. 

PKKMB ini dilaksanakan selama 3 hari, dan selama menjalani PKKMB Mahasiswa baru itu diberi pembinaan dan penjelasan tentang akademi dimasing - masing Fakultas, pimpinan Fakultas memberikan arahan dan penjelasan tentang Misi dan Visi dari Fakultas dan menjelaskan apa saja keunggulan dari Fakultas tersebut.

Rektor Universitas Ekasati Prof. Dr. H. Sufyarma Marsidin, M.pd dalam kegiatan ini memperkenalkan Sturuktural universitas Ekasakti satu persatu, dalam kesempatan ini juga Rektor  memaparkan, program ini bertujuan untuk memantapkan kesadaran mahasiswa dalam hidup berbangsa dan bernegara pada khususnya empat pilar, pancasila dan undang - undang dasar TA 1945 RI.

Lebih lanjut dia mengatakan, kegiatan ini juga bertujan memperkenalkan tentang pembelajaran maka itu para mahasiswa harus mengetahui kedepan mau jadi apa? dan juga harus tau masa depan yang lebih baik, para mahasiswa  terjadi paradikma perubahan pembelajaaran yakni pelajaran pertama dan belajar bagaimana belajar maka sistem  pembelajaran kita yang di tentukan kemendikbut 60 persen tatap muka dan 40 persen secara daring/online.

Lebih lanjut dia mengatakan, Kami sangat berharap para mahasiswa Unes untuk menerapkan budaya - budaya yang sehat, budaya-budaya anti korupsi budaya berbasis nilai - nilai pancasila dan meningkatkan ketaqwaan kepa tuhan yang maha esa," tuturnya

Pada kesempatan ini juga Ketua yayasan Universitas Eakasakti mengatakan, univeritas ekasakti ini memiliki sumberdaya yang sangat luar biasa, dan universitas kita ini suda akreditasinya B, begitu juga alummi banyak yang berhasil di seluruh inidonesia, ada yang jadi anggoa DPR , DPRD, ada yang jadi Bupati, dan berhasil di berbagai instansi lainnya. 

Lebih lanjut lgi dia mengatakan, Universitas ekasakti ini merupaakan universita swasta yang tertua di sumatera barat, artinya unes ini sudah tahan dengan berbagai cobaan sehingga masih ekxis sampai saat ini, itu tandanya unes sudah teruji, para dosen dan yang punya kapasitas yang membimbing ananda semua untuk menghantar para ananda semua menggapai cita-cita untuk menuju kesuksesan,"ucapnya

Dalam perkuliahan ananda semua diajarkan untuk mendiri pembelajaran dosen memberikan pelajaran 25 persen, sedangkan 75 persen ananda cari. Ananda semua harus punya jiwa kemandirian, jiwa semangat, jiwa kebanggan,' ujarnya

Di ketahui universitas ekasakti ini  berdiri dari tahun 1971, unes tersebut merupakan universitas swasta yang tertua di sumatera barat. ( Ayu )

Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.