Pada wisuda ke-90 tahun akademik 2023/2024, empat mahasiswa yang terkenal sebagai aktifis kampus mencapai puncak prestasi dengan predikat pujian yang membanggakan.

REALITANUSANTARA.COM

PADANG --  Hari ke 3  pada acara wisuda Senen 30 Oktober  2023 Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang kembali menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu kampus unggulan di Sumatra Barat.

Pada wisuda ke-90 tahun akademik 2023/2024, empat mahasiswa yang terkenal sebagai aktifis kampus tampil gemilang, mencapai puncak prestasi dengan predikat pujian yang membanggakan.  Tidak  hanya pintar dalam akademik, keempat mahasiswa ini juga dikenal aktif dalam berbagai kegiatan kampus. Dari Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, Tegar Putra Trimarta, si punggawa program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam, sukses menyabet IPK 3.83.

Sementara itu, Nuzul Hikmah, perempuan pejuang dari program studi Manajemen Dakwah, menorehkan IPK impresif 3.62.

Dari sisi lain, Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama turut berbangga hati dengan dua lulusannya.

Muhammad Riski Panjaitan dan Anjali Sabna, yang sama-sama berasal dari program studi Studi Agama-agama, mencuri perhatian dengan IPK 3.73 dan 3.86 masing-masing.Cerita di balik prestasi mereka tentu tak lepas dari dukungan keluarga serta kerja keras dan dedikasi selama menempuh pendidikan.

Berita keberhasilan ini tentu menjadi angin segar bagi UIN Imam Bonjol Padang.Semakin mempertegas komitmennya dalam mencetak generasi muda yang tidak hanya cerdas, tetapi juga aktif dan berkontribusi.

Seluruh civitas akademika mengucapkan selamat, sambil menantikan kiprah keempat bintang aktifis ini di tengah masyarakat. Kedepannya, semoga semakin banyak lulusan UIN Imam Bonjol yang menerangi negeri.

Sambutan Rektor menggarisbawahi pentingnya konsep “mengaji dan mengkaji” sebagai landasan pendidikan di UIN.

Dari Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi yang meluluskan 234 mahasiswa, Oktri Lusiandi menonjol sebagai salah satu lulusan berprestasi. Berkat dedikasinya dalam program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam, ia berhasil meraih IPK 3.87 dengan predikat pujian.

Oktri, putra dari Bapak Supriadi dan Ibu Lasinem, telah memanifestasikan visi dan misi UIN Imam Bonjol dalam pencapaian akademiknya.

Sementara itu, Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama, yang memiliki 219 lulusan, turut mengapresiasi prestasi Rafi Dinilhaq. Dari program studi Ilmu Al-Quran dan Tafsir, Rafi mencatatkan IPK impresif sebesar 3.92.

Rektor berharap momentum ini mampu menjadi epicentrum dan leading dalam kajian-kajian keagmaan, sains dan teknologi. Hendaklah wisudawan semua memiliki semangat dan antusiasme dalam menghadapi masa depan serta menjaga nilai-nilai moral dan etika dalam hidup sehingga menjadi pribadi yang jujur, berintegritas, dan bertanggung jawab, pesannya.

Kegiatan yang berlangsung selama empat hari ini dimulai dengan penyelenggaraan wisuda mahasiswa Pascasarjana dan Fakultas Syariah. Hari kedua dilanjutkan dengan mahasiswa Fakultas Adab, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dan Fakultas Sains dan Teknologi. Hari ketiga adalah mahasiswa Fakultas Dakwah dan ushuluddin, sementara hari keempat Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Total jumlah wisudawan pada angkatan ke-90 ini sebanyak 1.865 orang. ( RN )

Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.