Pemerintah Kabupaten Solok Gelar Rapat Koordinasi ( Rakor ) dengan mengusung tema "Penanggulangan, Pencegahan dan Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Kabupaten Solok

REALITANUSANTARA.COM

SOLOK -- Pemerintah Kabupaten Solok Gelar Rapat Koordinasi ( Rakor ) dengan mengusung  tema "Penanggulangan, Pencegahan dan Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Kabupaten Solok. Senin, 09 Oktober 2023 di Ruang Rapat Bapelitbang Kab. Solok

Sekretaris Daerah Medison, S.Sos, M.Si memaparkan, Rapat Koordinasi ini perlu kita jadikan sebagai agenda bulanan dalam rangka koordinasi terhadap tugas-tugas lintas sektoral.

Terkait langkah dalam Penanganan Kabut Asap kita nantinya berikan himbauan kepada seluruh camat, instansi dan masyarakat agar Menghindari Pembakaran Sampah atau sejenisnya, mengurangi aktivitas diluar ruangan serta menyarankan penggunaan masker.

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk meningkatkan kewaspadaan kita akan lakukan monitoring bersama yang dilakukan oleh beberapa SKPD terkait yakni BPBD, Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup,  dan seluruh Camat agar membentuk tim Pengawasan.

Bagi Dinas Pendidikan ataupun Kesehatan agar memberikan tindak lanjut juga bagi anak-anak sekolah, karena di beberapa tempat sudah ada yang melakukan sistem sekolah daring, maka dari itu ini perlu kita sesuaikan juga dengan kondisi saat ini di Kabupaten Solok.

Asisten I  Drs. Syahrial, MM selaku pimpinan rapat mengatakan, Kepada seluruh tim monitoring terkait Peralatan-peralatan agar senantiasa disiagakan.

Untuk Anak-anak Sekolah kita masih pada himbauan penggunaan masker karena melihat kondisi saat ini Kita belum mencapai tahap harus melakukan sistem pembelajaran daring.

Rapat koordinasi ini dilanjutkan dengan Pemaparan beberapa SKPD terkait Pembahasan Kegiatan Lintas Sektoral yang akan dan telah dilaksanakan di Kabupaten Solok. ( @ )

Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.