UNES JALIN KERJASAMA DENGAN KAB. PADANG PARIAMAN.

REALITANUSANTARA.COM

PADANG -- Universitas Ekasakti jalin kerjasama dengan Pemda Kabupaten Padang Pariaman, Kamis (9/11) kemarin Bupati diwakili Asisten 1 Bidang Pemerintahan menerima kunjungan Rektor Unes Prof. Dr. H. Sufyarma Marsidin, M.Pd di ruang kerja  Bupati Padang Pariaman.

Rektor Universitas Ekasakti menandatangani Nota Kesepahaman Momerandum of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman pada kegiatan pelaksanaan lounching Inovasi Eksplorasi Kerjasama dan Aplikasi Rankersa (Penawaran Kerjasama) serta Sosialiasasi Penggunaan Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD) dan Penandatanganan Kesepakatan Kerjasama .

Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman selain kerjasama dengan Unes juga Bulog Sumbar , Bank Indonesia serta Bank Nagari Padang Pariaman dan Lembaga lainnya. Acara ini  dihadiri para Asisten  Kepala  SKPD, para Wali Nagari se Kab. Padang Pariaman.

Rektor Unes memperkenalkan satu persatu  Stafnya adalah Kepala Lembaga Kerjasama dan Sistem Infomasi Dr. Sumartono, S.Sos, M.Si, Kepala Humas H. Syarifuddin, S.E, M.Hum, dan Dosen yang sedang melakukan pengabdian masyarakat di Kabupaten Padang Pariaman Helny Lalan, S.T, M.T. Dosen Teknik Sipil,Rosnita Rauf, S.T, M.T. Ketua Prodi Teknik Elektro pada  Fakultas Teknik dan Perencanaan Unes.

Bagi Unes kerjasama ini adalah suatu hal sangat menggembirakan dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.  Dibidang pendidikan Unes dipercaya oleh pemerintah  satu-satnya  Universitas Swasta melaksanakan Program Rekognizi Pembelajaran masa Lampau (RPL) . Unes  akan akui pendidikan inforfmal, formal  dan pendidikan non formal serta  pelatihan lainnya. Pada tahun ini insyaallah akan dilaksanakan oleh 6 Prodi masing-masing Prodi Teknik Mesin, Teknik Elektro, Prodi Manajemen Prodi Ilmu Hukum  dan Prodi Ilmu Pemerintahan .

Bagi Aparatur Nagari yang belum S1 dan S2 serta ASN di Pemda Kab. Padang Pariaman Unes siap menerima untuk Pendidikan RPL ini, dan segala pelatihan, penataran dan pendidikan formal, informal diakui 20 SKS, ujar Rektor Unes.,  Unes juga siap mengirimkan mahasiwanya ber KKN di Kab. Padang Pariaman tahun datang. Unes telah melakukan kegiatan dan membina masyarakat membuat prfduk kerajinan yang dilakukan oleh Dosen Fakultas Pertanian Unes di Lubuk Alung , 

Sementara Bupati Kab. Padang Pariaman melalui Asaisten I, agar Unes 

dapat menerima ASN dan Aparatur Nagari Kab. Padang Pariaman untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang S1 dan S.2 di Unes baik Reguler maupun RPL  Aparatur Nagari perlu kita tingkatkan SDM nya terutama dalam pengelolaan administrasi dan  pengelolaan keuangan nagari dimana tahun depan rencana pemerintah akan memberikan dana ke Nagari  berkisar antara 1 sampai 2 Milyar.

Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.