Universitas Ekasakti Padang Gelar Acara Wisudah ke - 58 Akademi Akuntansi Indonesia ( AAI ) ke - 67 tahun 2023.

REALITANUSANTARA.COM

PADANG -- Universitas Ekasakti Padang gelar acara wisudah ke - 58 Akademi Akuntansi Indonesia ( AAI ) ke - 67 tahun 2023. Sabtu 25 November 2023 di Auditorium universitas Negeri Padang.

Rektor Unes Prof. Dr. Sufyarma Rasidin, M.Pd mewisuda sebanyak 937 orang lulusan sarjana. Peserta wisudawan/ti tersebut terdiri dari fakultas Hukum S2 sebyak, 53 orang dan S1 sebanyak 239 orang, S1 fakultas Ekonomi sebanyak 179 orang sedangkan D lll Manajemen dan Informatika sebanya 40 Orang, Fakultas Teknik dan Perencanaan sebanyak 146 orang, Fakultas Pertanian Sebanyak 81 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik sebanyak 116 orang, Fakultas Sastra sebanyak 11 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan sebanyak 34 orang, dan AAI sebanyak 31 orang.

Rektor Prof. Dr. Sufyarma Rasidin, M.Pd dalam pidatonya menyampaikan, Saya atas nama pribadi sebagai pimpinan dan atas nama seluruh jajaran Universitas Ekasakti -AAI Padang,  menyampaikan rasa bahagia dan apresiasi setinggi- tingginya kepada wisudawan/ti  dan selamat atas prestasi luar biasa yang dicapai.

Dalam kesempatan ini juga Rektor menyempaikan, kami civitas akademika Unes dan AAI mengucapkan selamat kepada Randa Rian Desta Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Ekasakti atas perolehan medali  emas cabang olahraga gulat pada POMNAS di Kalimantan Selatan.

Lebih lanjut dia mengatakan, pendidikan tidak hanya menggali ilmu pengetahua, tetapi juga membentuk karakter dan akhlak yang mulia. Selama belajar di kampus ini, saudara telah membangun nilai-nilai moral, etika, serta pengetahuan dan keterampilan yang akan membimbing saudara dalam menghadapi berbagai situasi di kehidupan nanti," ucap Rektor saat pidato di acara wisuda tersebut.

" Selamat atas pencapaian luar biasa ini, para wisudawan/ti semoga saudara sukses dalam perjalanan ke masa depan yang lebih cerah. kepada para orang tua dan keluarga, saya ucapkaan terimakasih atas dukungan yang amat berharga yang telah bapak dan ibu berikan kepada para wisudawan/ti. para bapak/ibu orang tua adalah pilar utama yang telah mendukung untuk mensukseskan pembelajaran para wisudawan/ti. Pada wisuda kali ini tanggal 25 November 2023 yakni bertepatan hari guru Nasional  kementerian pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan teknologi, ( Kemendikbudristek ) mengangkat tema" Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar" . Tema ini dipilih untuk menegaskan peran guru dan dosen sebagai penggerak utama dalam trasformasi pendidikan indonesia. Tema ini mencerminkan tentang semangat kebebasan dalam belajar, sebuaah perjalanan panjang menuju pengetahuan yang takterbatas," ujarnya 

Sementara itu ketua Pembina Yayasan Perguruan Tinggi Padang,  Peof. Dr. Andi Suryaman Mustari Pide, S.H.,M.H mengucapkan selamat atas pencapaian baru gelar akademik yang tersemat di nama indah para wisudawan/ti hari ini. Selamat atas segala perjuangan yang telah dilalui hingga bisa sampai pada titik ini. Seandainya dalam perjalanan tersebut ada hal yang tidak mudah, namun hari ini wusadawan/ti telah membuktikan bahwa hal yang tidak mudah bukan berarti sebuah kemustahilan dalam hidup. 

Dia juga menyebutka, berterimakasih kepada orang tua, keluarga, dan juga kepada diri sendiri. Berterimakasih dan bersyukurlah atas bagian-bagian penting dalam diri, atas perjalanan, pengalaman, dan segala bentuk tempaan hidup yang para wisudawan/ti telah lalui. Semoga semua nilai yang telah terpatri dan menjelma menjadi budi pekerti, adab, dan moralitas bisa bersinergi dengan semua hal yang kampus berikan selama ini. 

Di kesempatan hari  yang berharga ini, apresiasi dan penghargaan tak lupa saya persembahkan kepada seluruh pengemban amanah di lingkup Universitas Ekasakti Padang, Bapak Rektor, Wakil Rektor, Dekan Fakultas dan jajarannya. Para dosen, pega3war/staf, juga seluruh elemen tanpa terkecuali yang sampai saat ini masih menjadi denyut nadi yang menghidupkan nilai luhur tri dharma perguruan tinggi. Terimakasih atas konsistensi, loyalitas dan integritasnya pada kampus tercinta," ungkapnya

Dia menambahkan, dalam hidup ini, ada sebuah nyala yang tak boleh padam, ia adalah api semangat. Ada sebuah Cahaya yang tak boleh redup, ia adalah cahaya harapan. Nyalakan semangat itu, terangi segala jalan untuk sampai pada tujuan bersama, Oleh karenanya di setiap kesempatan tak pernah bosan saya memberikan semangat dan memacu seluruh jajaran di lingkup Universitas Ekasakti untuk terus menuangkan pemikiran dalam penyelenggaraan pendidikan yang bermutu dan berkualitas di bawah naungan Yayasan Perguruan Tinggi Padang," Tuturnya

Di ketahui jumlah alumni UNES dan AAI secaraa keseluruhan saat ini adalah sebanyak 29. 765 orang. ( Ayu )

Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.