UNP IKUT PARTISIPASI PENGEMBANGAN MUTU PEMBELAJARAN DI UNES.

REALITANUSANTARA.COM

PADANG -- Pelatihan Auditor Audit Mutu Internal Universitas Ekasakti berakhir, 98 persen peserta memenuhi persyaratan menjadi auditor, Senin (6/11) kemarin ditutup Rektor Unes  Prof. Dr. H. Sufyarma Marsidin, M.Pd di Ruang Sidang Rektor Lantai I Gedung Rektorat Universitas tersebut.

Rektor Unes mengucapkan terima kasih kepada para Narasumber atas kerjasamanya dalam pelatihan auditor audit mutu internal Unes selama 3 hari, semoga ilmu yang ditransfer kepada Dosen Unes yang menjadi peserta dapat dimanfaatkan dalam melakukan audit mutu pembelajaran di masing-masing Program Studi di Unes nantinya.

Diharapkan kepada Dosen yang telah ikut pelatihan auditor audit mutu internal ini dapat melaksanakannya di Prodi dilingkungan Unes maupun di Perguruan Tinggi lainnya. Pelatihan ini akan kita laksanakan secara berkelanjutan, sehingga mutu pembelajaran di Unes dapat terukur dan berkualitas. 

Univesitas Negeri Padang (UNP) ikut berpartisipasi dalam pengembangan mutu berkaitan dengan kualitas pembelajaran yang ada di Universitas Ekasakti. Kegiatan ini adalah sangat perlu diikuti karena secara nasional dan suatu keharusan bagi Universitas sebagaimana tercantum dalam Permendikbudristrek No. 53 tahun  2023. Ujar Ketua Tim BPMI UNP Prof. Dr. rer.nat Duski Beri, M.Si.

Kami sangat menyambut positif begitu Kepala Diklat Unes Prof. Dr. H. Agussalim, SE, MS, MCE meminta kepada UNP bahwa Unes akan mengadakan pelatihan Auditor untuk audit internal di Universitas Ekasakti.  Rektor Unes Prof. Dr. H. Sufyarma Marsidin, M.Pd   beliau banyak mengalami pendidikan dan pembelajaran serta mutu, sangat penting, karena sudah ada permintaan dari Kepala Diklat Unes  dan kami bersedia menjadi nara umber auditoir tersebut.

Kami memberikan pelatihan dengan sangat antusias dan peserta menerima juga antusias, serta auditor yang ada disini betul-betul memiliki visi yang sama bahwa  mereka itu betul-betul ingin mengembangkan  mutu yang ada di Unes. Selama kegiatan pelatihan 3 hari ini kami merasakan tidak berdialog tapi ada feedback dari calon auditor. Mereka mula-mula dari awal mungkin belum memiliki wawasan tentang audit internal, tapi berjalannya waktu mereka antusias karena mereka barangkali ini kebutuhan kita Universitas Ekasakti .

Mereka sekarang sudah tahu apa yang akan dibuat dan dilakukan  serta mereka betul-betul berorientasi pada kegiatan ini, dan kami berkesan dengan kegiatan  dan kami menyambut baik kegiatan pak Rektor , Kepala Diklat, Kepala LPPM disini  betul betul kegiatan ini sangat positif,  kalau bisa hendaknya berlangsung terus menerus  dan berkelanjutan  dan kami surve  dan betul betul dilaksanakan dengan benar  baik dan berkelanjutan.  Budaya mutu di Unes ini telah menjadi  suatu yang tidak ditimbulkan lagi  dan tidak muncul dengan sendirinya .

Pelatihan ini untuk mendidik calon auditor, berarti calon auditor itu dididik dan  dilaksanakan pelatihan bukan secara otomatis  dia dihadiri 30 persen dan 40 persen bukan begitu,  kami membangun system pelatihan ini, sehingga kompetensi yang dihasilkan itu cocok dengan kopetensi minimum auditor yang diharapkan.  mengadakan pretest dan postes sebelum lolos  ujian akhir belum layak menjadi auditor,  sebetulnya pelatihan dan praktek  sudah  tercapai minimal  layak menjadi auditor.

Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.