LLDIKTI WILAYAH X SEBAGAI NARA SUMBER WORKSHOP IT DI UNES.

REALITANUSANTARA.COM

PADANG -- Rektor Universitas Ekasakti Prof. Dr. H. Sufyarma Marsidin, M.Pd secara resmi buka Workshop IT Unes diikuti 43 orang peserta, workshop ini dilaksanakan selama 3 hari tanggal 11 sampai 13 Desember 2023 dengan Narasumber Hendri Ilham Caniago S.Kom, dan Jery Indra, S.Kom dari Tim Manajemen Informasi Sistem LLDIKTI Wilayah X , Senin (11/12) kemarin di Ruang Sidang Rektor Lantai 1 Gedung Rektorat Universitas tersebut. 

Rektor mengatakan workshop IT ini sangat penting karena webset  PDDIKTI harus dikuasai terutama sekali berkaitan dengan  system, dalam system itu untuk urusan kenaikan pangkat mulai bulan Januari 2024 semua dari system, BKD nya diambil disama. Bagi Perguruan Tinggi yang maju sisterm informasi keuangan tidak usah diisi lagi,  selesai mengajar besok sudah bisa dibayar gajinya. Sister informasi pegawai, system informasi akademik 

Diharapkan semua yang berkaitan dengan keuangan kuliah langsung ke Bank tanpa melalui perantara, begitu juga dengan niali jangan lama lagi dikirim nilai ini, tidak ada lagi nego-nega dengan sistem ini merah dia. Tuntutannya ada dua, pertama keterampilan tentang                                  kumputer kjedua merubah mainset ini yang paling berat.

Dalam workshop IT ini harus membawa leptop, berbicara tentang IT sama dengan ibarat orang berenang langsung terjun ke air, IT ini prakteknya langsung terkoneksi, cari data di LLDIKTI, cari data di Unes, kalau  tidak mampu bawa staf. Mudah - mudahan workshop seperti ini akan dilanjutkan, kita sudah mempunyai komitmen fentang  penjaminan mutu ke Prodi masing-masing. Nanti juga ada system informasi manajemen kepegawaian, disini jelas semuanya mulai dari ijazah, pangkat, golongan, jabatan, masa kerja, pendidikan  dsbnya.                                                

Ketua Panitia Workshop IT Prof. Dr. Agussalim, S.E, M.S, MCE mengatakan workshop ini diikuti 43 orang pesertga terdirfi dari Ketua Bidang Studi sebanyak 21 orang, Babsi 4 orfang, BAAK 5 orang, IT Unes 3 orang, Registrasi 2 orang, dan Prssister 1 orang. Kegiatgan ini dilaksanakan 3 hari dengan kegiatan berbeda-beda  tanggal 11 Desember 2023 khusus tentang laporan PDDIKTI, tanggal 12 Desember 2023 berbicara tentang system jaringan dan webt di Unes, diikuti oleh Tim Registrasi, Tim Babsi, Tim BAAK, Tim IT dan Kepala Tata Usaha. Kemudian tanggval 13 Desember 2023 diikuti oleh Ketua Prodi, Tim Babsi, Tim IT, Tim BAAK, dan Operator sister. dengan adanya workshop ini semakin berkurangnya permasalahan IT yang dihadapi Unes.

Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.