Dandim 0319/Mentawai Letkol Inf Restu Petrus Simbolon, S.I.P., M.I.P. Bersama Forkopimda Kabupaten Kepulauan Mentawai Hadiri kegiatan Vidcon .

REALITANUSANTARA.COM

MENTAWAI -- Dandim 0319/Mentawai Letkol Inf Restu Petrus Simbolon, S.I.P., M.I.P. Bersama Forkopimda Kabupaten Kepulauan Mentawai Hadiri kegiatan Vidcon yang di selenggarakan oleh Aster Kasad Bidang Komsos Tahwil dan Bakti TNI dalam rangka penyelenggaraan komunikasi sosial dengan Aparat  Pemerintah Tahun 2024 di Ruang Rapat Video Conference Makodim 0319/Mentawai.Senin, 22 Januari 2023.

Kegiatan tersebut, dengan tema “TNI AD bersama rakyat siap hadapi dampak iklim global” 

Dalam Sambutan Aster Kasad Mayor Jenderal TNI Achmad Daniel Chardin,  menyampaikan, kegiatan ini merupakan hal yang penting bagi kita sebagai komponen bangsa negara kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan undang-undang 45.

Melalui kegiatan komsos dengan aparat Pemerintah kita ketahui bahwa perubahan global merupakan tantangan serius yang dihadapi oleh seluruh umat manusia.

Dengan adanya perubahan cuaca yang ekstrem sehingga terjadinya pemanasan global penurunan air laut fenomena ini tidak hanya berdampak pada lingkungan tetapi juga merambat ke sektor-sektor dalam kehidupan seperti pertanian perikanan kesehatan dan pangan yang secara tidak langsung akan berdampak kepada stabilitas keamanan.

Aster Kasad menambahkan, tentunya diperlukan kolaborasi antara seluruh komponen yang memiliki tanggung jawab untuk memenuhi seluruh masyarakat dari dampak bencana alam yang sewaktu-waktu dapat terjadi.

Pengertian pokok untuk mengatasi tantangan bersama dan menciptakan keberlanjutan yang lebih baik bagi generasi mendatang. dapat dilakukan oleh TNI AD dalam mengatasi ancaman tersebut.

Melalui kegiatan penyelenggaraan komunikasi sosial dengan apapun berita dengan menggunakan tema ini dengan bersama rakyat yang untuk menghadapi dampak perubahan iklim global, ucapnya.

Dalam bincang bincang dan Senda gurau mengikuti Vidcon dengan Forkopimda, Dandim 0319/Mentawai, menambahkan dengan kegiatan tersebut dengan tujuan untuk mendapatkan masukan tentang perkembangan saat ini jika kita semua dapat mengantisipasi dampak perubahan iklim.

Hal tersebut dapat mewujudkan dan menjalin sinergitas, dengan apapun dengan seluruh komponen bangsa dan terwujudnya kolaborasi antara pemerintah masyarakat dan seluruh komponen bangsa dan menciptakan sinergi untuk menghadapi perubahan iklim.

Memberikan wawasan pemahaman tentang potensi yang kita miliki dan solusi dalam menghadapi perubahan iklim, terwujudnya komunikasi yang intensif antara TNI AD dengan aparat Pemerintah.

Serta komponen bangsa lainnya agar terjalin hubungan emosional yang erat dan harmonis guna memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, ungkap Komandan Kodim 0319/Mentawai tersebut.

Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.