Pemerintah Kabupaten solok gelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Pemerintah Kabupaten Solok.


REALITANUSANTARA.COM

SOLOK -- Pemerintah Kabupaten solok gelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Pemerintah Kabupaten Solok, Selasa, 9 Januari 2024 di  Gedung Solok Nan Indah.

Sekretaris Daerah Medison, S.Sos, M.Si  menyampaikn, dalam memasuki tahun 2024, jajaran OPD Pemerintah Kabupaten Solok banyak PR yang harus di selesaikan, untuk memenuhi target yang perlu dikejar pada tahun ini, salah satunya adalah Kabupaten Solok harus meduduki 3 besar Pemerintah Daerah dalam menyerahkan Laporan Keuangan tercepat ke BPK.

Mardison juga menyampaikan bahwa percepatan laporan keuangan segerah di selesaikan sebelim tanggal 10 maret tahun 2024 ini kita sudah menyerahkan ke BPK.

Alhamdulillah pada penilaian Ombudsman pemeritah kabupaten solok telah mendapatkan peringkat satu di Sumatera Barat dan nomor 28 di tingkat Nasional dengan nilai 95,08, dan juga ada beberapa OPD yang mendapatkan penilaian oleh ombudsman RI yakni beberapa OPD Dinas Kesehatan mendapat nilai 98,25, dan  Dinas Sosial mendapat nilai 90,42.

Sedangkan  Dinas Pendidikan mendapat nilai 92,49, dan Disdukcapil mendapat nilai 95,54, DPMPTSP Naker mendapat nilai 95,94, Puskesmas Jua Gaek mendapat nilai 97,84, sementara itu, Puskesmas Alahan Panjang mendapat nilai 98,25.

Dengan perolehan nilai tersebut, Kita harus dapat mempertahankan dan mampu meningkatkan prestasi - prestasi untuk tahun 2024 ini, jangan sampai prestasi  yang kita capai di tahun kemaren, malah turun di tahun sekarang, kepada masing-masing OPD terkait apat mempertahankan prestasi yang didapatkan tesebut,'' tutur Medison.

Hadir dalam Rapat Koordinasi ini, Sekretaris Daerah Medison, S.Sos, M.Si, Asisten I  Drs. Syahrial, MM, Asisten II Deni Prihatni, ST, MT, Asisten III Editiawarman, S.Sos, M.Si, Staf Ahli Pemerintahan, Hukum dan Politik Safrudin S. Sos, M. Si, Staf Ahli Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Eva Nasri, SH, MM, Kepala OPD. ( @ )

Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.