PT. SEMEN PADANG JALIN KERJASAMA DENGAN UNES DIBIDANG PENDIDIKAN.

REALITANUSANTARA.COM

PADANG -- PT. Semen Padang Jalin Kerjasama dengan Universitas Ekasakti di bidang pendidikan, Rektor  Unes Prof. Dr. H. Sufyarma Marsidin, M.Pd didampingi Kepala LPPM, Kepala Lembaga Kerjasama dan PPID, Warek III dan para Dekan diterima pejabat Diklat PT. Semen Padang,  Rabu ( 10/1) kemarin di ruang pertemuan Diklat PT. Semen Padang. 

Rektor Unes mengatakan Unes ingin membangun kerjasama dengan PT. Semen Padang  karena ada kebijakan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Ristek Dikti, Perguruan Tinggi itu harus membangun kerjasama dengan dunia usaha dan industri. Unes mempunyai Fakultas Teknik dan Perencanaan, ada Prodi Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Sipik, Arsitrektur  dan Teknik Industri. Mahasiswanya   bisa magang di PT. Semen Padang dalam waktu pendek maupun waktu panjang. 

Selain itu Unes mempunyai Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, memiliki Program Studi  Administrasi Negara, Prodi Ilmu Komunikasi, Prodi Ilmu Pemerintahan. Mahasiswa ini juga bisa magang disini, kemudian pada Fakultas Ekonomi ada Prodi Manajemen dan Prodi Akuntansi, serta Prodi D. III Manajemen Informatika dan Komputer. Unes mempunyai 7 Fakultas dan 21 Program Studi, dari 21 Program Studi itu dianjurkan Perguruan Tinggi ini melakukan kerjasama baik dibidang dunia usaha dan industri

Kemudian Rektor mengungkapkan bahwa Unes mempunyai Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, mahasiswanya melakukan Praktek

Lapangan, praktek mengajar, hal ini juga bisa dikerjasamakan karena PT. Semen Padang mempunyai SMP dan SMA.

Unes merupakan salah satu Perguruan Tinggi di Sumatera Barat yang dipercaya untuk merlaksanakan kuliah Rekognisi Pembelajaran masa Lampau (RPL), pendidikan dan diklat sebelumnya diakui seperti pendidikan formal, pendidikan non formal, penataran dan sebagainya, Prodi yang melaksanakan RPL ini adalah Falultas Ekonomi Prodi Manajemen, Fisipol Prodi Pemerintahan, Fakultas Teknik dan Perencanaan Prodi Teknik Mesin, Teknik Elektro, Fakultas Ilmu Hukum S1 dan S2. Pendidikan yang diakui nanti dinilai oleh 2 orang asesor, satu dari  Aksademisi yaitu Ketua Prodi, dan Asesor satu lagi dfari Politisi.

Ridwan Muchtar Bagian Perencanaaan dan Evaluasi prosesa produksi memperkenalkan Staf Diklat PT. Semen Padang satu per satu yaitu Idris Staf Bidang Institusional Releation Humas, Zamris  Staf Bidang Diklat dan SDM, Robie Briliando Sukanda Staf Regulasi dan Admin Legal.

Dikatakan Diklat PT. Semen Padang menyambut baik  tawaran kerjasama Unes dengan  PT. Semen Padang dalam bidang pendidikan, nanti akan ditindak lanjuti dengan penandatangan MoU. Karyawan PT. Semen Padang saat ini masih banyak tingkat pendidikannya Diploma III.  Tentu kita butuh untujk meningkatkan SDM para Karyawan tersebut. Diharapkannya waktu kuliah disesuaikan dengan  Jjam kerja, ini mungkin satu kemdala dalam perkuliah. Untuk magang dan praktek mefngajar bagi mahasiswa Unes,  pihak PT. Semen Padang siap untuk menerimanya.

Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.