Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar Dt Sutan Majo Lelo hadiri Rapat Koordinasi Tematik Motivasi Usaha Bagi UMKM.

REALITANUSANTARA.COM

SOLOK -- Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar Dt Sutan Majo Lelo hadiri Rapat Koordinasi Tematik Motivasi Usaha Bagi UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah), IKM (Industri Kecil dan Menengah), Pengurus Koperasi dan Pengelola Pasar se-Kabupaten Solok Sabtu 10 Februari 2024 di Aula Islamic Center Koto Baru.

Acara ini di hadiri oleh Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar Dt Sutan Majo Lelo, Ketua Dekranasda Kab. Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP, Kepala DKUKMPP Ahpi Gusta Tusri, S.STP, M.Si, Kepala OPD, Camat Kubung Acil Fasra, S.IP, MM, Manajer Boediman Swalayan sebagai Narasumber Kegiatan, Forum UMKM Kab. Solok, Pelaku Usaha Se-Kabupaten Solok.

Kepala DKUKMPP Ahpi Gusta Tusri, S.STP, M.Si, mengatakan, tujuan pelaksanaan kegiatan ini ialah sebagai media komunikasi dan menampung aspirasi untuk meningkatkan kompetensi para pelaku usaha di Kabupaten Solok

Peserta dari kegiatan ini berjumlah sebanyak 550 orang dengan menghadirkan Narasumber dari Manajer Boediman Swalayan sebagai pemateri dan pemberi motivasi bagi seluruh pelaku usaha di Kabupaten Solok.

Saat ini kita sedang mengadakan MoU dengan Boediman Swalayan untuk memasarkan produk UMKM Kabupaten Solok.

Dalam kesempatan itu Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar Dt Sutan Majo Lelo menyebutkan, Sektor perdagangan merupakan salah satu faktor utama dalam peningkatan ekonomi masyarakat sebagaimana disampaikan oleh Rasulullah SAW bahwa sebagian besar peredaran uang itu ialah melalui perdagangan.

Untuk itu Apresiasi yang besar kepada Dinas UKMPP yang telah melaksanakan pembinaan bagi para pelaku Usaha di Kabupaten Solok serta perannya dalam membangun MoU bersama Boediman Swalayan untuk memasarkan produk UMKM di Kabupaten Solok

Langkah kita selanjutnya akan membina seluruh UMKM di Kabupaten Solok sesuai dengan jenis dan bidang usahanya sehingga pembinaan yang kita berikan tepat sesuai dengan kebutuhan para pelaku usaha.

Pemerintah juga akan membuat edaran kepada seluruh distributor, restoran maupun penginapan di kabupaten Solok agar mengutamakan menjual produk hasil UMKM di Kabupaten Solok, sehingga ekonomi masyarakat dapat berputar dan memberikan keuntungan bagi masyarakat Kabupaten Solok. ( A1 )

Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.