Dari Rakor PPID Kemendikbud Ristek di Jakarta, PPID UNP Siapkan berbagai Inovasi

REALITANUSANTARA.COM

Padang -- Dari kegiatan Rapat Koordinasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di Jakarta Kamis (7/3) PPID Universitas Negeri Padang (UNP) yang ikut diundang dalam kegiatan ini memberikan berbagai masukan dan rumusan kebijakan untuk program PPID di bawah Kemendikbud Ristek tahun 2024 ini. Hadir dalam kegiatan ini Ketua PPID UNP Dr. Erianjoni, S.Sos, M.Si yang juga Sekretaris Universitas dan Okki Trinanda, S.E, M.M Sekretaris PPID yang sekaligus Kepala Kantor Layanan Informasi, Humas dan Protokoler UNP bersama ratusan PPID di bawah Kemendikbud Ristek, PTN, LLDikti, Badan dan unsur lainnya.

 

Menteri Pendidikan,  Kebudayaan  Ristek dalam sambutannya ketika pembukaan mengatakan “Pemerintah dalam hal ini Kemendikbud Ristek yang telah tiga tahun berturut-turut sebagai lembaga informatif dari Komisi Informasi  (KI) Pusat, akan selalu menjadi gerbong terdepan agar seluruh jajaran Kemendikbud Ristek menumbuhkan kesadaran agar selalu mengimplementasikan kebijakan Keterbukaan Informasi Publik, tentunya untuk mendukung merdeka belajar. Selamat bagi lembaga publik yang tahun lalu menerima Anugerah Keterbukaan Infromasi Publik”

 

Sementara itu Ketua PPID UNP pada Humas melaporakan bahwa “ tahun ini PPID UNP menargetkan akan mempertahankan UNP sebagai Perguruan Tinggi Informatif dengan berbagai inovasi dan mendiskusikan model Layanan Publik yang mendukung kaum disabilitas dalam mencari informasi serta kita juga sejalan dengan adanya saran agar pihak Kementerian memberikan anggaran khusus untuk Keterbukaan informasi Publik, ini dan dimasukannya KI sebagai bagian dari Indeks Kinerja Perguruan Tinggi (IKU)”.

 

Dalam Rakornas PPID yang bertemakan “ Membangun Kesadaran akan Keterbukaan Informasi Publlik “ juga menghadirkan Komisioner KI Pusat Gede Narayana, SE. M.Si dan Kabiro Kementerian PAN RB Muhammad Avirouce. (Er/ Humas UNP)

Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.