UNIVERSITAS KADER BANGSA JALIN KERJASAMA DENGAN UNIVERSITAS EKASAKTI.

REALITANUSANTARA.COM

PADANG - Rektor Universitas Kader Bangsa (UKB) Palembang Dr. dr. Fika Minata, M.Kes beserta rombongan diterima Rektor Universitas Ekasakti Prof. Dr. H. Sufyarma Marsidin, M.Pd  dalam rangka kerjasama  dibidang Pandidikan, Penelitian, Pengabdian kepada masyarakat dan Pengembangan Sumber Daya. Jum’at (8/3) kemarin di ruang Rektor Unes.

Rektor Unes memperkenalkan Stafnya mulai dari Wakil Rektor I, II dan II,  Ketua Lembaga Pendidikan RPL dan MBKM, Kepala Lembaga Kerjasama dan PPID, Kepala LPM, Dekan Fakultas Hukum dan Dekan Fakultas Ekonomi, Dekan Fakultas Pertanian dan Humas dengan rombongan Universitas Kader Bangsa Palembang.

Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antara UKB dengan Unes,  Dari Universitas Kader Bangsa ditandatangani oleh Rektornya Dr. dr. Fika Minata, M.Kes dan dari Unes langsung ditandatangani oleh Rektornya Prof. Dr. H. Sufyarma Marsidin, M.Pd. disaksikan Pimpinan kedua belah pihak.

Ruang lingkup Nota Kesepakatan (MoU) ini antara lain pertama dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Kedua  Pengembangan kompetensi sumber daya manusia dan Ketiga Pelaksanaan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Keempat Perbantuan pengembangan peguruan tinggi. Kelima Lokakarya, pelatihan, seminar, pameran dan kegiatan ilmiah lainnya. Keenam konsultasi dan pembuatan kajian/analisis dan Ketujuh penggunaan fasilitas yang dimiliki.  

Dalam pertemuan itu Rektor Unes mengatakan nanti dalam melakukan kerjasama Dekan Hukum Unes dengan Direktur Pascasarjana UKB, nanti perkembangannya sudah memungkinkan bisa saja S1 Hukum Unes dengan S1 Hukum UKB. Kemudian dibicarakan tentang POKS nya, kurikulumnya, sistem ujiannya, sistem pembimbingannya. Sekarang kemungkinan saja kerjasamanya masalah beberapa mata kuliah, dan MBKM,   

Dikatakan MoU yang sudah ditandangani itu, UKB menginginkan  ada tindaklanjutnya, khusus untuk S2 Ilmu Hukum. Rektor Unes pada kesempatan tersebut mengungkapkan nanti S2 Manajemen dan S3 Hukum mudah-mudahan dalam tahun ini dibuka. Upayakanlah kerjasama ini dengan pertukaran dosen, dan mahasiswsa. Bisa juga mengajarnya dibuat dengan  Tim Teahcing, dengan Tim Teahcing ini bisa hadir secara online, dan bisa juga secara luring. Kerjasama ini nilainya tinggi dan itu harapan kita.

Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.