Universitas Andalas (Unand) terus memperluas jaringan kerja sama dengan berbagai mitra dalam negeri dan luar negeri.

REALITANUSANTARA.COM

Padang - Universitas Andalas (Unand) terus memperluas jaringan kerja sama dengan berbagai mitra dalam negeri dan luar negeri. Ini sebagai wujud komitmen dalam meningkatkan kualitas akademik dan reputasi di tingkat internasional.

Rektor Unand Efa Yonnedi PhD MPPM Akt CA  mengatakan, Unand telah menandatangani 2.081 dokumen kerja sama dengan 10 negara tujuan," ucapnya saat  Pemaparan Kinerja Unand  disela waktu  Buka Bersama Pimpinan Universitas mempererat silaturahmi dengan Media / wartawn di Gedung Rektorat Unand Lantai IV, Jumat 5 April 2024

Rektor juga menyebutkan, Program Studi Kedokteran (S1) menempati peringkat pertama dengan jumlah kerja sama 360 dokumen. Disusul peringkat kedua Ekonomi Pembangunan (S1) 344 dokumen dan peringkat ketiga Manajemen (S1) 330 dokumen.

"Tak kalah hebatnya, Manajemen dan Ekonomi Pembangunan (S1) kampus Payakumbuh mampu menorehkan masing-masing 317 dan 315 dokumen kerja sama," papar Efa.

Kerja sama itu,  pada 10 top negara tujuan. Negara Jepang tujuan negara kerja sama terbanyak 45 kerja sama. Kemudian, Malaysia 42 kerja sama, United States 9 kerja sama," sambungnya

Lebih lanjut dia mengatakan, Taiwan Province of China 9 kerja sama, Nepal 7 kerja sama, Vietnam 6 kerja sama, United Kingdom 5 kerja sama, Philipines 5 kerja sama, Netherlands 4 kerja sama dan Germany 4 kerja sama," ungkap nya

Untuk itu, dengan terjalinnya berbagai bentuk kerja sama,  Unand terus berupaya menyediakan fasilitas pendidikan optimal bagi mahasiswa. Termasuk memberikan kesempatan kepada dosen dan staf pendidik untuk meningkatkan keterampilan mereka melalui riset inovatif berkelanjutan yang mampu memberi manfaat bagi masyarakat.

"Selain itu, kolaborasi dengan mitra internasional ini juga diharapkan dapat meningkatkan reputasi positif Unand dan citra Indonesia di tingkat global," tuturnya.

Sampai dengan saat ini, Unand terus mempertahankan posisinya sebagai perguruan tinggi terdepan di Indonesia. Berdasar Times Higher Education Worlds University Ranking 2024 menempatkan Unand pada peringkat ke-10 terbaik di Indonesia.

"Sementara itu, Unand juga berada peringkat ke-99 sebagai perguruan tinggi terbaik di South-Eastern Asia berdasar penilaian versi QS World University Ranking 2024," tutupnya.

Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.