UNES BERIKAN BANTUAN KEPADA WARGA MASYARAKAT YANG TERDAMPAK BANJIR DAN LAHAR DINGIN GUNUNG MERAPI.

REALITANUSANTARA.COM

SUMBAR - Universitas Ekasakti dan Akademi Akuntansi Indonesia memberikan bantuan kepada warga masyarakat yang terdampak  banjir dan lahar dingin gunung merapi, Sabtu 25 Mei 2024.

Unes-AAI mengunjungi Nagari Koto Tuo, Bukiak Batabuh, Canduang Kabupaten Agam, Nagari Andaleh, Batu Taba, Paninjauan Kabupaten Tanah Datar, Untuk menyerahkan bantuan bagi masyarakat yang terdampak bencana banjir dan lahar dingin 

Kunjungan dan penyerahan bantuan ke Nagari tersebut dipimpin Kepala LPPM Unes Prof. Dr. Ir. I Ketut Budaraga, M,Si, Dekan Fakultas Teknik dan Perencanaan Drs. Rizal Abu, S.T, M.Eng, ikut juga Dosen dan Mahasiswa menyerahkan bantuan berupa Beras, Indo Mie, Cangkul, Tikar, pakaian, keranjang pasir, sabun dan sebagainya. Bantuan uang langsung diserahkan kepada warga masyarakat yang terdampak banjir, lahar dingin gunung merapi. Penyerahan bantuan ini dibantu oleh Lantamal II Padang dibawah kepemimpinan Letkol TNI Sikumbang.

Enam Nagari yang diberikan bantuan tersebut mengharapkan kepada Unes-AAI agar dapat menempatkan mahasiswsa KKN nya nanti ditempat mereka, guna untuk mempercepat pembangunan daerah yang terdampak banjir tersebut. Masing-masing Walinagari memaparkan kerugian yang di derita oleh warga masyarakatnya, seperti  sawah, irigasi, rumah, tanaman  dan warga yang meninggval dunia. Kepada Pemerintah Walinagari berharap agar segera menangani percepatan pembanguan perekonomian warga masyarakat dan membangun sarana pendidikan, irigasi yang rusak, jembatan dan jalan yang tertimbun lumpur.      

Ketua LPPM Unes Prof. Dr. Ir. I Ketut Budaraga, M.Si dan Dekan Fakultas Teknik dan Perencanaan juga selaku  Ketua KKN PPM Unes tahun ini Drs. Rizal Abu, S.T, M.Eng mengatakan bantuan ini tidak seberapa jumlahnya, tapi Unes – AAI sangat peduli dengan warga masyarakat yang terdampak banjir dan lahar dingin dari gunung merapi. 

Unes-AAI turut merasakan dan kepriatinan apa yang dirasakan masyarakat, kedatangan Unes ke Nagari ini bentuk kepedulian Unes kepada masyarakat terutama kepada yang tertimba musibah ini. 

Unes dan AAI  siap membantu warga masyarakat yang terkena musibah ini dan sekaligus akan menempatkan  mahasiswa KKN PPM di Nagari ini nantinya.

Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.