Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sumatera Barat ( Sumbar ) gelar workshop wartawan.

REALITANUSANTARA.COM

Padang --- Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sumatera Barat ( Sumbar ) gelar workshop wartawan dalam mendukung sensus pertanian 2023, Kamis 6 Oktober 2022 di hotel Santika premiere Padang. 

Kegiatan workshop tersebut, untuk membangun Sinergitas dengan wartawan dalam menyebarluaskan informasi statistik yang berbasis data yang valid.

Kepala BPS Sumbar Ir. Herum Fajarwati, MM. dalam  sambutannya mengtakan,  tujuan dari kegiatan ini dalam rangka peningkatan pemahaman wartawan terhadap data statistik di Sumatera Barat.

Terkait dengan hal tersebut, kami mengundang perwakilan dari Media yakni Media Cetak, Televisi, Radio, Cyber yang ditunjuk untuk menghadiri acara workshop ini, dengan tema "Kolaborasi Statistik dan Jurnalistik Kunci Sukses Membangun Negeri," ucapnya

Disamping itu juga, sosialisasi sensus pertanian 2023 (ST2023) dan registrasi sosial ekonomi ( Regsose ) pertumbuhan ekonomi, Indeks pembangunan manusia (lPM), kemiskinan dan ketenagakerjaan, inflasi dan produksi padi serta layanan data statistik.

Kegiatan ini, menghadirkan narasumber Adrian Tuswandi dari komisioner komisi informasi sumatera barat yang di wakili bagian sengketa informasi publik yang mengambil tema, peran wartawan dalam penyebarluasan informasi statistik.

Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.