Serahkan SK Kenaikan Pangkat Bagi 246 PNS , Wako Hendri Septa Harapkan Peningkatan Kinerja .

REALITANUSANTARA.COM

PADANG - Sebanyak 246 Pegawai Negeri Sipil ( PNS ) golongan I , II , III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota Padang menerima Surat Keputusan ( SK ) Kenaikan Pangkat periode 1 Oktober tahun 2022.

Penyerahan SK tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Padang Hendri Septa di Gedung Bagindo Aziz Chan , Kantor Balai Kota Padang , Kamis ( 6/10/2022 ) pagi . Dalam sambutan dan arahannya Wako Hendri terlebih dahulu menyampaikan selamat kepada para PNS yang memperoleh kenaikan pangkat pada periode 1 Oktober tahun ini . 

" Kenaikan pangkat ini berarti karir , hak dan kewajiban seorang PNS untuk mengalami peningkatan . Semoga dengan itu bisa bekerja lebih optimal lagi dan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat sesuai asas ' good governance ' dan mendukung program - program daerah , " ujar Wali Kota menyerukan .

la melanjutkan , setiap PNS / ASN memang dituntut untuk selalu mempersiapkan atau meng - upgrade potensi diri dalam menghadapi tantangan dunia yang semakin kompleks . Salah satunya menyikapi seiring kemajuan digitalisasi , globalisasi maupun informasi ' overload ' . " Ingat , sebagai seorang ASN kita harus berkelas dunia . Tentunya dengan memiliki sosok kepribadian yang ' smart ' dan jugabcekatan merespon perkembangan zaman , " lanjut dia . 

Untuk mencapai profil ASN yang smart Wako Hendri Septa menekankan terdapat beberapa hal yang harus dimiliki setiap ASN . Diantaranya mulai dari jiwa nasionalisme , integritas , wawasan global , hospitality ( keramahan ) serta networking ( jaringan ) dan penguasaan teknologi informasi .

 Selain itu ASN juga diharapkan bisa menguasai bahasa asing dan jiwa enterpeneurship ( kewirausahaan ) .

 " Mari kita tingkatkan kualitas diri , kinerja dan memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat . Semoga dengan kenaikan pangkat ini akan menambah motivasi bagi kita semua . Karena ini anugerah , sebab tidak semua ASN mendapatkannya , " tekan Wako . 

" Untuk itu , semakin tinggi pangkat dan jabatan maka harus semakin tinggi pula profesionalisme yang ditunjukkan , " pungkas orang nomor satu di Kota Padang tersebut . 

Pada saat yang sama Kepala BKPSDM Kota Padang diwakili Sekretaris O.S Damanik menyebut , jumlah usulan kenaikan pangkat PNS periode 1 Oktober tahun 2022 ke Badan Kepegawaian Negara ( BKN ) sebanyak 385 SK . Namun yang telah selesai diproses sebanyak 246 SK yang diserahkan hari ini . 

" Rinciannya adalah untuk Golongan I sebanyak 4 SK , Golongan II 66 SK serta Golongan III 146 SK dan Golongan IV sebanyak 30 SK . Sementara sisanya sebanyak 139 SK lagi sedang diproses BKN dan menunggu persetujuan teknis . Kita dari BKPSDM Kota Padang akan selalu siap mengontrol proses kenaikan pangkat ini sampai 100 persen terealisasi , " tukuknya .

Dalam penyerahan SK Kenaikan Pangkat tersebut juga hadir Asisten Pemerintah dan Kesra Edi Hasymi , Asisten Administrasi Umum Corri Saidan dan sejumlah kepala OPD di lingkup Pemko Padang . ( RN )

Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.