Jajaran Kodim 0319 Mentawai laksanakan Kegiatan Korp raport pelepasan Cuti Gelombang I sekaligus pemberian Bingkisan Lebaran Kepada masyarakat.

REALITANUSANTARA.COM

MENTAWAI  – Jajaran Kodim 0319 Mentawai laksanakan Kegiatan Korp raport pelepasan Cuti Gelombang I sekaligus pemberian Bingkisan Lebaran Kepada masyarakat.

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 0319 Mentawai Letkol Inf Suirwan, S.I.P , pada hari Selasa 18 April 2023  di depan Kantor Perwakilan Kodim 0319/Mentawai, Jl. Bagindo Aziz Chan No. 9C, Kampung Jao, Padang Barat. 

Jumlah personil keberangkatan yang dilepas  Cuti pada Gel. I sebanyak 55 orang. Sedangkan jumlah bingkisan lebaran yang diberikan kepada masyarakat sebanyak 20 bingkisan.

Dandim 0319/Mentawai, Letkol Inf Suirwan, dalam sambutanya mengatakan, Kegiatan Korp raport pelepasan Cuti Gel.I Tujuan pelaksanaan kegiatan Ini, Untuk melepas keberangkatan personil Kodim 0319/Mentawai yang akan melaksanakan Cuti pada Gel. I sekaligus Untuk membantu masyarakat sekitar Kantor Perwakilan Kodim 0319/Mentawai dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 H Tahun 2023.

Lebih lanjut lagi dia mengatakan, selain itu, kepada personil yang melaksanakan cuti di gelombang pertama ini, untuk menjaga faktor keamanan dalam perjalanan dan mengutamakan keselamatan diri dimanapun berada.

“Saya tekankan sekali lagi kepada anggota selama dalam perjalanan untuk selalu waspada dan hati-hati, apabila terasa lelah lebih baik beristirahat sejenak kemudian setelah itu dapat melanjutkan perjalanan kembali," ucapnya

Lebih lanjut dia mengatakan, Kepada seluruh personel yang melaksanakan cuti gelombang pertama ini, harus menepati waktu saat kembali kesatuan dalam keadaan aman dan selamat. Karena kita juga aplusan (gantian) dengan rekan-rekan kita yang gelombang ke dua. ”Tepati waktu, jaga kegiatan dan pastikan semuanya aman,”tuturnya

“Ia juga berpesan, Sebelum berangkat cuti jangan lupa membawa surat kelangkapan diri dan surat kendaraan dan sebelum di tinggal pastikan rumah dalam keadaan aman terutama peralatan listrik, kompor gas dan kran air agar diperhatikan betul keamanannya," ujarnya

Lebih Lanjut Dandim menegaskan, Untuk personel yang Siaga agar melaporkan bangsit diwilayahnya masing-masing, laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Kemudian personel yang dilibatkan siaga dipos pantau laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

”Atas nama Komando Kodim 0319 Mentawai dan selaku pribadi saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriayah, salam untuk keluarga, dan hati-hati diperjalanan," pungkasnya ( RN )

Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.