Satgas TMMD ke 116 Ta 2023 Gandeng Dinas Kelautan dan Perikanan Beri Bantuan Bibit Ikan dan Pakan.

REALITANUSANTARA.COM

MENTAWAI -- Komandan Satgas TMMD ke 116 Kodim 0319/Mtw Letnan Kolonel Inf Suirwan S.I.P  yang di wakili oleh Pawas TMMD ke 116 Letda Inf James Sibarani menyerahkan baantuan bibit ikan nila sebanyak 25000 ekor dan pakan ikan sebayak 810 kilo ,kepada dua Kelompok  Tani pembudi daya ikan di Kec Sipora Utara Kepulauan mentawai, Jumat (02/06/2023).

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Dr.Ir. Reti Wafda M.T.p yang di wakili Vera  dari bidang Budi daya ikan bersama dengan Pawas TMMD ke 116 Letda Inf James Sibarani menyerahkan bantuan  bibit ikan sebanyak 25000 bibit ikan nila dan pakan ikan  sebanyak 810 kilo. Di dua Desa yaitu desa Sipora jaya Sp I dan desa Sido Makmur Sp II.

Di desa Sipora jaya Sp I bantuan bibit ikan dan pakan ikan di terima oleh Ketua Kelompok pembudi daya ikan Mina jaya Bapak Sutrisno dan di desa Sido Makmur Sp II di terima oleh ketua kelompok pembudi daya ikan Bapak Damiri ,sebanyak masing masing kelompok menerima 12500 ribu bibit ikan dan 405 kilo pakan ikan.

Penyaluran bantuan bibit ikan dan pakan ikan di gagas oleh Komandan Satgas TMMD ke 116 bekerja sama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Prov Sumbar.

Dalam kesempatan ini, Vera dari Dinas Kelautan dan Perikanan bidang budi daya ikan mengatakan, pemberian bantuan bibit ikan ini untuk mendukung pelaksanaan TMMD ke 116 ,sebagai bentuk Sinergi kami bekerja sama dengan TNI untuk mendukung tugas nya dalam membangun desa.

Di lain tempat Komandan Satgad TMMD ke 116 Letnan Kolonel Inf Suirwan S.I.P menyampaikan  terima kasih nya kepada Dinas Kelautan dan Perikanan Prov Sumbar, karena Program TMMD ke 116  ini Program terpadu lintas sektoral yang bekerja sama dengan pihak pihak terkait.

Saya mengucapkan terimakasi kepada Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumbar, yang telah membantu memberikan bibit ikan kepada kelompok tani melalui kegiatan TMMD ini, smoga bantuan bibit ikan ini, bisa bermanfaat dan berkembang dengan baik guna meningkatkan taraf ekonomi dan penghidupan  masyarakat khususnya di Kepulauan mentawai ini," ucapnya

Editor : DEVIANA

Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.