Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI Angkatan Darat (AD) mengunjungi Kabupaten Kepulauan Mentawai,

REALITANUSANTARA.COM

MENTAWAI - Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI Angkatan Darat (AD) mengunjungi Kabupaten Kepulauan Mentawai, Rabu (24/5). Dipimpin Brigjen TNI Hamim Tohari, MA., tim melihat langsung pelaksanaan pengerjaan fisik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 di kabupaten tersebut.

Tim Pengawas dan Evaluasi melihat langsung pembukaan jalan dan perbaikan RTLH di Dusun Berkat, Kecamatan Sipora Utara. Dan juga meninjau rehab rumah ibadah yang ada di Desa Sipora Jaya, Kampus AKN Mentawai, dan melaksanakan temu ramah dengan masyarakat di Poskotis Desa Bukit Pamewa, Kecamatan Sipora Utara.

Tim Wasev didampingi pejabat utama Korem 032/Wirabraja, diantaranya Kasrem Kol. Inf. Joseb Tanada Sidabutar, Kasiter Kol. Inf. Indra Padang dan Kasiops Kol. Inf. Ahmad Fikri Dalimunte, SIP.

kedatangan sejumlah rombongan ke Mentawai bertujuan untuk melakukan pengawasan dan evaluasi yang  disambut langsung Dandim 0319/Mentawai, Letkol Inf. Suirwan, SIP., selaku Dansatgas TMMD ke-116 Mentawai, Pj Bupati Mentawai diwakili Asisten I, Nurdin, S.Sos., Danlanal Mentawai, Kapolres Mentawai, Kakansar Mentawai, Akmal dan sejumlah kepala OPD. 

Ketua Tim Wasev, Brigjen TNI Hamim Tohari, MA., berharap Tim Satgas TMMD ke-116 Mentawai bisa melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya. Dia mengapresiasi capaian pelaksanaan proyek fisik yang cukup signifikan, meskipun dihadapkan pada sejumlah tantangan, diantara cuaca yang tak menentu. 

Pesannya, Tim Satgas dapat bekerja dengan maksimal, sehingga program TMMD ke-116 di Mentawai dapat dinikmati dan bermanfaat bagi masyarakat setempat.

Sebelumnya Dandim 0319/Mentawai, Letkol Inf. Suirwan, SIP., selaku Dansatgas TMMD ke-116 Mentawai melaporkan, sejumlah proyek fisik yang menjadi program yang sudah direncanakan telah berjalan cukup baik. Malah ada capaian pengerjaannya yang hampir 100 persen. Untuk rumah layak huni yang dibangun bagi masyarakat kurang mampu juga sudah terlaksana dengan baik. Beberapa diantaranya sudah dilakukan pengecatan rumah. 

Asisten I Pemerintah Pemkab Mentawai, Nurdin, S.Sos., berterimakasih dengan terpilihnya Mentawai sebagai salah satu lokasi pelaksanaan TMMD tahun ini. Berkat TNI, ruas jalan yang dibuka saat ini telah memudahkan warga melintas antar desa. Sebelumnya, mereka harus melewati laut bila hendak ke  desa di sebelahnya. Dengan pembukaan jalan tersebut, jarak tempuh jauh lebih pendek dengan waktu perjalanan juga jauh lebih cepat bila dibanding dengan memakai sampan atau perahu. ( ** )

Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.