Bupati Solok bersama Ketua TP-PKK Kab Solok Ny.Hj.Emiko Epiyardi Asda mengikuti lomba memasak nasi goreng.

REALITANUSANTARA.COM

Singkarak – Dalam Rangka Menyambut HUT RI ke 78, Pemkab Solok mengadakan berbagai Lomba, diantaranya Lomba Memasak Nasi Goreng Kemerdekaan dan Menghias Kue dengan Tema HUT RI dan Aneka Olahan Ubu Jalar pada Selasa 15 Agustus 2023 di Dermaga Singkarak.

Lomba tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar, Forkopimda, Ketua TP PKK Kabupaten Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP, Sekda Kabupaten Solok Medison, S. Sos, M. Si, Para Staf Ahli Bupati dan Para Asisten, Kepala OPD, Camat se Kabupaten Solok, Walinagari se Kabupaten Solok, Kepala BUMD dan BUMN se Kabupaten Solok.

Uniknya, Lomba memasak nasi goreng kali ini diikuti oleh Bupati Solok bersama Ketua TP-PKK Kab Solok Ny. Hj. Emiko Epiyardi Asda disertai dengsn Forkopimda dan BUMN bersama pasangannya.

Sementara Untuk Lomba menghias kue diikuti oleh Camat se-Kabupaten Solok bersama dengan pasangannya serta untuk Lomba membuat olahan dari ubi jalar diikuti oleh seluruh Nagari di Kabupaten Solok dengan jumlah peserta 3 orang per Nagari

Saat perlombaan Bupati solok juga mengunjungi para peserta lomba dan menyampaikan beberapa arahan beliau  dengan mengatakan bahwa Dengan adanya lomba seperti ini,  UKM yang ada di Kabupaten Solok akan meningkat hendaknya.

“Setiap pegiat wisata dan pegiat UMKM akan kita buatkan tempat di dermaga singkarak ini. Sehingga Dermaga singkarak ini akan kita jadikan sebagai pusat kuliner dan wisata yang ada di daerah bagian utara”,jelasnya.

kepada panitia pesan Bupati,  tolong seluruh resep olahan ubi yang telah di lombakan ini kita kumpulkan yang nantinya akan kita bukukan, Sementara kepada Nagari yang mendapatkan juara saya akan memberikan apresiasi berupa uang tunai secara pribadi kepada juara 1, 2, dan 3. ( RN )

Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.