Pondok AlQur'an At-Tauhid Mewisuda sebanyak 65 orang Anak Tahfidz dan Khatam Iqra.

REALITANUSANTARA.COM

SOLOK -- Pondok AlQur'an At-Tauhid Mushalla Al-Ikhlas Nagari Guguak Mewisuda Tahfidz dan Khatam Iqra' Sabtu, 21 Oktober 2023 di Nagari Guguak

Acara ini di hadiri oleh Bupati Solok diwakili Staf Ahli Bid. Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Eva Nasri, SH, MM, Anggota DPRD Kab. Solok Yeti Aswati, Tokoh Masyarakat Kabupaten Solok Lastuti Darni, S.Pd, Pj. Walinagari Koto Gadang Guguak Yulianir, Tokoh-tokoh Adat dan Agama di Nagari Koto Gadang Guguak, Ketua Pelaksana Edmon Malin Batuah, Pimpinan Pondok AlQur'an At-Tauhid Ust. Taufiq Hidayat.

Ketua Pelaksana Edmon Malin Batuah, dalam laporannya menyebutkan, dalam kesempatan ini kita akan melaksanakan Wisuda Tahfidz dan Khatam Iqra' kepada sebanyak 65 Orang anak didik kita

Dalam kesempatan ini juga Pimpinan Pondok AlQur'an At-Tauhid Ust. Taufiq Hidayat dalam sambutannya mengatakan, Ini merupakan kali ke 3 kita memberikan reward Wisuda Tahfidz dan Khatam Iqra' bagi anak didik kita.

Anak didik kita yang melaksanakan Wisuda Tahfidz hari ini terdiri 20 Orang dengan Hafalan 1 Juz 20 Orang, 10 Orang dengan Hafalan 2 Juz dan 8 Orang dengan Hafalan 3 Juz. Serta peserta didik yang melaksanakan Khatam Iqra' sebanyak 27 Orang anak didik.

Sementara itu Pj. Walinagari Koto Gadang Guguak juga mengatakan, Sebagai Walinagari kita memohon bantuan kepada Bupati Solok guna membantu Pengembangan Pondok AlQur'an At-Tauhid ini.

Lebih lanjut Staf. Ahli Bid. Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan juga menambahkan, Apresiasi yang tinggi kita berikan untuk kegiatan hari ini dimana hal ini juga mendukung Program Menuju Indonesia Emas Tahun 2045, dimana anak-anak kita inilah yang akan menjadi Pemimpin dan Memajukan Negeri kita, semoga dengan ini nantinya Generasi kita dapat menjadi pemimpin yang Hafal dengan Al-Qur'an

Dengan adanya kegiatan ini kita juga berharap dapat mendukung Pengembangan Pendidikan Keagamaan di Kabupaten Solok sehingga dapat menjadikan Kabupaten yang Agamais dan Cinta akan Al-Qur'an.

Permintaan yang disampaikan oleh Walinagari Koto Gaek Guguak nantinya akan kita laporkan kepada Bupati Solok, dan kita berharap Pembangunan Pondok AlQur'an At-Tauhid secara Representatif dapat terwujud.

Acara ini berlangsung dengan meria  dan  Penampilan Tahfidz oleh Peserta didik akan diwisuda dan diuji Para tamu Undangan yang telah Hadir. Selanjutnya Kegiatan ditutup dengan Pawai arak-arakan di sekitar Nagari Koto Gadang Guguak. ( @ )

Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.