UNES JALIN KERJASAMA DENGAN PT. PEGADAIAN

REALITANUSANTARA.COM

PADANG -- Universitas Ekasakti jalin kerjasama dengan PT.  Pegadaian, ditandai dengan penandatanganan MoU oleh kedua belah pihak, Senin (2/10) kemarin di Ruang Sidang Rektor Lantai 1 Gedung Rektorat Universitas tersebut.

Penandatanganan MoU oleh Rektor Universitas Ekasakti Prof. Dr. H. Sufyarma Marsidin, M.Pd  dan Deputy Bisnis Area Padang  Tumiyem didampingi Menejerr Operasional Peri Marrzuki dan Menejer Non Gadai Jufriadi. Kegiatan ini dihadirf Warek !, Kepala LPPM dan Kepala Lembaga Pendidikan dan Latihan RPL dan MBKM Unes, Dekan dan Dosen Fakultas Ekonomi Universitas tersebut.

Rektor Unes mengatakan kegiatan kerjasama ini sangat didukubg kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknollogi RI, karena Menteri mencanangkan program RPL dan MBKM  Hal ini diberikan peluang dan ruang lingkup yang luas bahwa magang ini bisa satu semester dan  dibertikan nilai setara dengan 20 SKS.

Kegiatan yang mulia ini adalah  dalam rangka antara ilmiah akademisi   perguruan  tinggi dengan dunia usaha, dan masalah masalah seperti itu  Pratisi rasanya kegiatan seperti ini  bagi Unes sangat  berarti dibawah pimpinan Prof. Dr. Agussalim, SE, MS, MCE yang mengatur nnantinya ini ditidakdak lanjuti dengan sebaik -baiknya.

Pada prinsipnya kerjasma ini terkait dengan masalah pendidikan dan pengajaran dan juga aspek penelitian dimana mahasiswa Unes akan melakukan penelitian dan juga terkait dengan pengabdian masyarfakat serta  juga ada peluang di Fakultas Ekonomi membuka  Dosen Pratisi.  Dosern Pratisi menejemen dan Akuntan atau yang berkaitan dengan masalah hukum dan sebagainya. 

Dosen Prtatisi iinilah  akan memperkaya mahasiswa pengalamanb dilapangan dan disandingkan dengan pengalaman pengalaman akademisi  yang dimiliki mahasiswa. Mudah mudahan kerjasama ini dilanjutkan, tidak saja  dengan Fakultas Ekonomi, bisa dengan Fakultas Hukum,  Administrasi Negara  dilihatlah nanti realifansinya. 

Deputy Bisnis Area Padang Tumiyem mengatakan pihaknya siap menerima mahasiswa maggang dari Unes di PT. Pegadaian Area  Padang, untuk mahasiswa IT tidak ada di Padang, nanti diajukan ke PT. Pegadaian  Wilaya h  2  Pekanbaru pelaksanaan magangnya.

PT. Pegadaian Area Padang membutuhkan 14 orang tenaga MBKM, sekarang terisi baru 7 orang , untuk mahasiswa magang dari Unes kami terbuka  dan hal ini kaloborasi yang  positif dan saling menguntungkan dan banyak program program yang bisa dikolaborasikan baik darfi segi ekonomi .

Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.